Foto di Wisma Belanda Terlihat Seperti Ada Penampakan


MALANG POST – Warga di Sukapura kini tengah dibuat geger. Ini setelah muncul foto yang membuat bulu bergidik. Foto itu kini tengah viral dan menjadi perbincangan lantaran diyakini asli.
Dalam foto tersebut, terlihat seorang wanita dengan background rumah peninggalan Belanda yang ada di Desa Sukapura. Nah, yang bikin geger, dalam foto itu, terdapat “penampakan” hantu.
Foto itu pertama kali diupload oleh akun Muhamad Nur Azizi. Akun itu meng-upload sedikitnya tiga foto. Salah satu foto yang diupload yaitu foto wanita dengan background rumah tua peninggalan Belanda. Di sebelah kiri foto ada berupa gundukan yang menyerupai kepala orang dengan dipenuhi banyak rambut. Dan di bagian tengah nampak seperti putih namun ketutupan rambut itu.
“Keanehan dan penampakan di rumah peninggalan Belanda di Sukapura. Barusan saya mendapatkan kiriman foto dari teman yang memperlihatkan adanya penampakan di teras kanan depan. Setelah setelah ditelusuri foto itu dibuat oleh bu Nunuk yang merupakan warga Sukapura,” sekilas dalam postingan itu.
Bukan hanya itu saja, postingan itu menceritakan awal mula proses pengambilan foto. Menurut akun itu, sebelum akhirnya Nunuk yang berfoto selfie itu memutuskan mengambil gambar, dia terlebih dulu mereka berfoto bersama 7 orang. Tetapi, hasil dari foto itu ternyata tidak dapat disimpan.
“Awalnya berfoto selfie bertujuh. Anehnya hasil fotonya tidak bisa disimpan. Kemudian memutuskan selfie sendiri berhasil tapi ada yang ikut selfie di belakangnya,” lanjut akun itu.
Ketika ditelusuri, tenyata yang ada di dalam foto itu bukanlah Nunuk, melainkan orang lain. Yaitu Tatik Hariati, 46. Meskipun beda nama tetapi, saat dihubungi Tatik yang berprofesi sebagai guru TK itu membenarkan adanya foto itu.
“Foto itu benar tidak editan. Itu saya ambil pada waktu sore pada Jumat (7/12) lalu. Saat itu saya lewat rumah itu. Kemudian foto-foto bersama teman saya ada 8 orang,” tuturnya.
Saat mengambil foto, ada beberapa handphone yang dipakai. Salah satu adalah dengan kamera ponsel miliknya. Anehnya, hanya ponselnya yang bisa menyimpan foto. Sedangkan untuk yang lain tidak bisa tersimpan.
“Saat saya pulang itu saya upload foto. Mulanya saya tidak tau kalo ada sosok hitam itu. Setelah saya upload ada yang komen kalau ada penampakan. Setelah itu baru saya cek di galeri foto saya ternyata benar adanya tidak ada editan,” tandasnya.
Tapi tidak sedikit yang meyakini foto itu adalah editan. Yang pasti, foto itu kini tengah menyebar dan menjadi perbincangan banyak orang. (sid/fun/rb/jon)