Restaurant Do’an Sajikan Menu Khas Arab

 
MALANG – Menu sajian khas Arab masih terasa asing di kalangan masyarakat Kota Malang. Salah satu pioneer restoran penyaji makanan khas Timur Tengah, Rumah Makan Do’an, merupakan salah satu rumah makan yang menyajikan menu khas Arab dengan berbagai variasi menu nasi, roti hingga sup. Selain itu, juga tersedia menu spesial sup kambing dan gulai untuk para penyuka daging. 
Owner Restaurant Do’an Imadudin Said menyatakan, terdapat berbagai variasi makanan khas Timur Tengah yang ada di Restaurant Do’an. Untuk kategori menu nasi, ada berbagai jenis seperti Nasi Mandhi, yaitu merupakan nasi dengan rempah-rempah biasa dengan tambahan daging oven maupun bakar. 
Selain itu, juga ada Nasi Zurbiyan dengan rempah-rempah yang lebih terasa dibandingkan dengan Nasi Mandhi. Terdapat dua pilihan daging untuk jenis nasi ini, yaitu ayam dan kambing. Dari harga, menu nasi ini bervariasi dengan range harga mulai dari Rp 35 ribu, berdasarkan keinginan pelanggan. 
“Selain itu, pelanggan juga bisa memesan Nasi Mandhi ataupun Nasi Zarbiyan tanpa daging. Kami juga menyediakan Nasi Kebuli dengan dua pilihan daging, yaitu ayam dan kambing,” ungkapnya ketika ditemui Malang Post, kemarin. 
Untuk menu spesialnya, ungkap pria yang biasa dipanggil Said ini, terdapat berbagai jenis variasi menu kuah. Seperti sup marq kambing, gulai kacang hijau dan sop kaki kambing. Untuk menu sup ini, dibanderol dengan range harga Rp 45 ribu hingga Rp 50 ribu. Sedangkan untuk makanan ringan dan camilan, terdiri dari berbagai jenis seperti mugalgal, yaitu tumisan daging kambing yang dimakan dengan roti. 
Selain itu, juga ada kidbah yang merupakan tumisan hati daging kambing yang dimakan dengan roti. “Untuk camilan, juga ada kacang foul yang dimakan dengan roti, shaksuka yaitu tumisan telur dengan roti dan homous, yang merupakan kacang arab yang dimakan dengan roti. Untuk camilan dan makanan ringan ini rata-rata berada di kisaran range harga Rp 25 ribu hingga Rp 40 ribu,” paparnya. 
Sedangkan untuk minuman, Said menambahkan, pihaknya menyediakan minuman khas Arab, yaitu teh susu dan teh poci. Minuman ini adalah sebagai pelengkap dari menu khas Arab. Dimulai dari menu main course hingga cemilan dan makanan ringan.Untuk menikmati sajian khas menu Arab yang lezat, bisa langsung ke Restaurant Do’an yang terletak di Jl. Kapten Piere Tendean No. 8C Malang dan buka setiap hari dari jam 09.00 – 22.00. (mg4/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...