Makan dan Liburan di Kampoeng Lebaran


Mencari tempat makan yang sekaligus bisa dijadikan tujuan rekreasi bareng keluarga tercinta? Tidak perlu bingung! Coba saja datang ke Taman Indie Resto di kompleks Perumahan Araya. Lebih tepatnya di berada di Jalan Lawang Sewu Golf No. 2-18, Kota Araya, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Saat ini, Taman Indie Resto mengadakan program Kampoeng Lebaran (KL) hingga 16  Juni dengan dekorasi ruangan dan menu-menu khas.
“Jadi suasananya kali ini berbeda dari hari-hari biasanya. Pengunjung bisa merasakan liburan seperti di rumahnya sendiri. Meskipun terdapat perubahan dari tampilan-tampilan dekorasi restonya,” ujar Nanang Wintoro, F&B manager Taman Indie Resto.
Menu-menu khas lebaran sengaja disuguhkan, dengan harapan orang-orang yang berkunjung ke Taman Indie Resto bisa benar-benar merasakan suasana kampung halaman. Program ini, lanjutnya, dilakukan untuk memberi kesan pulang kampung bagi para pengunjung. Serta bernostalgia terhadap menu-menu yang disajikan ketika momen lebaran tiba. Ada dua elemen yang disasar dari program KL sendiri, seperti wisatawan yang berkunjung ke Malang dan warga Malang sendiri.
“Pasti! Kami menyasar para wisatawan yang datang ke Malang. Sama orang-orang Malang sendiri yang mempunyai acara keluarga, atau yang mengajak sanak saudaranya yang bersilaturahmi ke Malang. Untuk singgah terlebih dahulu di Taman Indie Resto,” sambungnya.
Suasananya restoran benar-benar dibuat berbeda dari hari-hari biasanya. Konsep dekorasi dari resto juga diatur layaknya kampung halaman sendiri. Didukung lingkungan dari restoran masih sangat alami, asri, dan teduh. Ditambah kesejukan udara dan suara gemericik air sungai Bango yang berada di sekitar area resto. Adapun tambahan-tambahan aksesoris dan jajanan-jajanan tradisional, membuat suasana lebaran makin kental bagi para pengunjung.
“Disini ada juga ditambahin photo corner untuk mengabadikan momen-momen libur lebaran.  Ditambah juga dihiasi dengan pernak-pernik jajanan tradisional. Ada jajanan tradisional yang disajikan secara gratis bagi pengunjung. Antara lain seperti Kuping Gajah, Roti Klamben dan Lamtari tersedia disini,” tuturnya.
Ada juga pertunjukan unik yakni demo untuk pembuatan ketupat dari pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB. Pertunjjukan tersebut dilakukan oleh crew dari Taman Indie Resto dan bertempat dibalik ‘pawon’. Sesuai dengan sebutannya, area ini merupakan sebuah dapur tempat memasak yang mirip dengan model dapur trandisional zaman dahulu. Pembuatan ketupat itu sendiri, dilakukan mulai dari masih berbentuk Janur hingga menjadi ketupat yang utuh. Pertunjukkan ini, terbuka untuk para pengunjung yang ingin belajar membuat ketupat. Ataupun hanya untuk sekadar menonton saja. (gz/oci)

Berita Lainnya :