Lezatnya Sate Lok-Lok Asal Malaysia


MALANG - Lok-lok termasuk jenis makanan baru yang unik di tanah air. Tapi di beberapa daerah di Malaysia dan Singapura, kudapan ini sangat populer. Lok-lok artinya celup-celup karena sebelum disantap mesti dicelupkan dalam saus. Saat ini jajanan khas Malaysia dan Singapura ini mampu melekat di hati para pencinta kuliner Kota Malang. Konsumennya mulai dari anak kecil hingga dewasa.
Froaster merupakan salah satunya gerai yang berada Malang Town Square lantai bawah yang menawarkan sate Lok-lok. Baru buka tiga bulan ini, Susanti sebagai penanggung jawab Froaster mengungkapkan, selama ini pesanan untuk menu terjual mencapai 200 tusuk lebih per harinya.
“Lok-lok yang paling diminati masyarakat, biasanya otak-otak Singapura, seafood dan dumpling cheese chicken hingga lainnya. Dan konsumennya rata-rata mulai dari anak kecil hingga usia dewasa,” jelas perempuan yang akrap disapa Santi kepada Malang Post.
Sebelum dapat dinikmati, Lok-lok harus melewati beberapa tahap. Ada yang digoreng atau digoreng kemudian dibakar. “Bumbu bakarnya kita gunakan bumbu barbeque seperti biasa. Dibakar tidak perlu lama, 5-10 menit saja,” jelas Santi.
Soal rasa tidak diragukan lagi, semua varian Lok-lok sangat lezat dan mengenyangkan. Cara menyantapnya dengan mencelupkan atau mengoleskan Lok-lok dengan saus. Ada lima jenis saus atau sambal yang bisa menambah citarasa Lok-lok. Yakni kecap manis, saus tomat, saus pedas barbeque, saus pedas lada hitam.
Dan menariknya, yang membuat Froadster ini berbeda dengan Lok-lok yang lain, yakni balutan saos dengan resep Froaster sendiri yakni pedas manis. Ditambah mayonaise di atasnya yang lezat dan gurih menambah keinginan untuk menyantap Lok-lok.
Makanan tak akan lengkap tanpa didampingi minuman yang segar-segar. Pengunjung juga bisa memesan aneka ice berbagai macam. Di antaranya  jenis tea crush, street cendol, taro bubble dan matcha cheesy. Salah satu minuman yang paling digemari ialah Jackfruit doger, Gummy doger, dan anek taro bubble dan matcha cheesy. Range harganya mulai dari Rp 6 ribu hingga Rp 12 ribu.
Untuk makanan, pengunjung bisa dapatkan dengan harga yang relatif terjangkau, mulai dari Rp 7 ribu hingga Rp 14 ribu. Ke depannya pihaknya akan memberikan fasilitas go food. Bagi anda yang ingin merasakan kelezatan dari sate Lok-lok ini, silahkan mampir ke gerai Froaster, Matos lantai bawah mulai dari pukul 10.00 – 21.30 untuk hari Senin hingga Jumat. Dan untuk Sabtu- Minggu tutup pukul 22.00.(mp4/sir/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :