Lebih Muda, Papa Bear Café Bidik Mahasiswa

 
MALANG - Papa Bear Cafe melakukan peremajaan dan pematangan konsep cafe menjadi lebih ciamik dan bernuansa anak muda. Pada awalnya café ini membidik segmen pasar kalangan famili, kali ini mereka membidik kalangan anak muda, terutama mahasiswa. 
Marketing Komunikasi Papa Bear Cafe Ika Sofia menyatakan, karena perubahan segmen pasar inilah, Papa Bear menyesuaikan perubahan, baik dari segi menu, price list dan suasana cafe menjadi lebih khas mahasiswa.
"Sudah tiga bulan lalu kami mempersiapkan pematangan konsep ini berdasarkan evaluasi yang kami lakukan selama delapan bulan terakhir. Untuk konsep American Dinnernya akan tetap dipertahankan, hanya nuansanya diubah sedikit," ujarnya ketika ditemui Malang Post, kemarin. 
Dari segi menu dan price list, ungkap wanita berambut sebahu ini, untuk menu Main Entree yang sebelumnya berada di kisara Rp 60 ribu akan ditiadakan. Sebaliknya, akan ada peluncuran menu baru dengan harga yang lebih bersahabat untuk mahasiswa. 
"Mahasiswa yang sering ke sini sukanya menu all about chicken dan all day favorite yang range harganya antara Rp 8 ribu hingga Rp 23 ribu. Maka dari itu, untuk menu baru kisaran harganya juga lebih murah, yaitu Rp 8 ribu hingga Rp 60 ribu untuk menu stik sirloin," terangnya. 
Berfokus pada menu Western dan Indonesian Food, tuturnya, maka peluncuran menu baru yang rencananya dilakukan pada tanggal 21 Juli hari ini, akan tetap berfokus pada dua genre menu tersebut. Namun dengan harga yang lebih bermanfaat untuk kantong mahasiswa.
Untuk perubahan suasana cafe, tambah Ika, ditambahkan nuansa warna merah dan gimmick untuk membuat suasana cafe lebih meriah. Seperti lukisan 3D dan perubahan nuansa warna, yang sebelumnya adalah warna kuning.
Selain itu, akan diadakan event2 tribute selama 2 minggu sekali yang mengundang band-band musik senior di Malang. Diharapkan, dengan adanya event ini akan semakin menarik mahasiswa untuk berkunjung ke Papa Bear Cafe.
"Karena kultur mahasiswa di Malang ini sangat kuat ya. Selain itu, posisi Papa Bear Cafe juga strategis dan dekat dengan kampus-kampus sehingga mendukung," pungkasnya. (dya/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :