Koma Ekspansi ke Malang

 
MALANG - Setelah berhasil dengan membuka beberapa cabang di Jawa Tengah, Koma, yang menjual minuman kekinian akhirnya buka di Malang. Pada lantai dasar Matos, Koma menawarkan berbagai macam inovasi minuman yang disajikan dengan foam yang menjadi ciri khas minuman ini.
Karyawan Koma Nadia Ayuningtyas mengungkapkan, dengan banyaknya mahasiswa dan anak muda yang ada di Malang, pihaknya terpikir untuk membuka satu gerai di Malang dan lokasinya berada di dalam mall.
“Supaya lebih mudah dijangkau oleh masyarakat juga. Gerai-gerai kami yang ada di daerah Jawa Tengah juga buka di dalam mall,” terang dia ketika ditemui Malang Post.
Nadia mengungkapkan, minuman tersebut dijual dengan berbagai macam rasa khas. Mulai dari Original, Caramel Black Tea, Chocolate, Avocado, Avocado Choco, Coffee, Yakult, Passion Fruit dan Ovaltine. Uniknya, minuman ini juga diberi semacam foam yang terdiri dari dua pilihan, yakni Macchiato atau Cheese Tea.
“Kalau macchiato, foam terbuat dari susu. Kalau cheese tea dari keju. Rasanya unik,” jelas dia. Harga yang dibanderol pun berbeda, tergantung dari foam dan juga ukuran yang diberikan, yakni medium atau small. Untuk Macchiato, harga yang dibanderol mulai Rp 15 ribu hingga Rp 23 ribu untuk ukuran small. Sementara untuk ukuran medium, harga yang dibanderol mulai dari Rp 17 ribu sampai Rp 25 ribu. 
“Sedangkan kalau untuk Cheese Tea ukuran small, harga yang dibanderol mulai Rp 16 ribu sampai Rp 23 ribu. Kemudian untuk ukuran medium, harga yang dibanderol mulai Rp 18 ribu sampai Rp 26 ribu,” jelas dia.
Tak hanya penyajian dan rasanya saja yang unik, cara meminumnya pun berbeda dari yang lain. Biasanya, pelanggan diberi sedotan untuk menikmati minuman. Namun, untuk Koma, pelanggan diberi pisau kecil untuk menyobek bagian plastik pembungkus minuman. 
“Pelanggan yang ingin minum cukup menyobek plastik dengan menggunakan pisau. Minuman tersebut bisa langsung diteguk dan dinikmati. Sehingga menimbulkan sensai yang berbeda,” terangnya. 
Sejauh ini, para pelanggan yang kebanyakan adalah mahasiswa dan juga masyarakat umum tersebut banyak memburu minuman unik tersebut. Sejak tanggal 29 Juni 2018 lalu, sejak dibuka, ada sekitar 240 gelas per hari yang laku terjual.
“Kebanyakan, para pelanggan memburu Ovaltine Cheese Tea dan juga Yakult Macchiato. Apalagi, pada waktu pembukaan kami mengadakan promo buy one get one. Langsung laris,” pungkasnya. (tea/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :