Coffee Corner Jadi Incaran, Rasanya Lebih Bold


MALANG - Bermula dari kopi tradisional, ssetahun kemudian Zona Coffee lantas mengusung manual brew untuk memberikan variasi rasa kepada customernya. Sementara untuk filter kedai ini sangat banyak pilihan mulai french press, vietnam drip, kalita wife, dan V60.
Customer juga dapat memilih kopi dari berbagai daerah, seperti Toraja, Bone, Bajawa, Bali Kintamani, Monemani, dan dari Malang ada Arjuno, Dampit, dan Tirtoyudo. Kopi asal Malang menjadi incaran pelanggan lantaran rasanya lebih bold serta harga yang terjangkau.
"Kopi robusta itu yang paling familiar di lidah pelanggan. Selain itu ada pula es kopi, sehingga ada pilihan bagi mereka yang suka kopi susu," ujar owner Zona Coffee, Aspul Anwar kepada Malang Post.
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM yang akrab Ans ini memaparkan Zona Coffee berdiri sejak 2017 akhir pada mulanya hanya warung biasa yang mengandalkan kopi tubruk. Namun seiring berkembangnya usaha, kedainya semakin berkembang dan telah mengalami renovasi tempat sebanyak tiga kali.
"Kami sering menerima mahasiswa yang ingin mengadakan kegiatan di sini workshop dan lain-lain. Kami berikan fasilitas tanpa harus menyewa hanya order menu," terang Ans.
Dikatakannya, dalam satu bulan Zona Coffee bahkan pernah menerima 20 event dari mahasiswa dalam satu bulan. Tak ayal apabila kedai ini selalu ramai dikunjungi customer terutama saat sore hingga malam hari.
Selain itu, Zona Coffee memiliki banyak varian menu seperti Special Zona terdiri dari zona nyaman, zona kawan, sahabat zona, dan kawan zona. Special Zona merupakan kopi yang dipadukan dengan es, susu dan sirup beraneka rasa seperti hazelnut, mint, tiramisu, caramel, dan gula aren.
"Saat ini kami masih ada menu minuman saja baik coffee maupun non coffee. Di Mei ini kami baru mengeluarkan menu baru ketan durian untuk menemani ramadan masyarakat Malang," tandasnya.
Zona Coffee ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 01.00 dini hari. Harga yang ditawarkan kedai ini beragam mulai Rp 8 ribu sampai Rp 15 ribu, sangat terjangkau khususnya bagi mahasiswa. (lin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :