FM Community Bagi Takjil di Depan Kantor Malang Post

 
MALANG – Family (FM) Community membagikan seribu lebih takjil kepada pejalan kaki dan pengendara di depan Kantor Malang Post, Minggu (3/6). Semangat berbagi ditunjukkan oleh puluhan komunitas aremania di bulan Ramadan ini. Dengan dresscode berwarna biru khas Arema mereka dengan sigap membagikan takjil di depan kantor Redaksi Malang Post di Jalan Raya Sawojajar.
Ketua FM Community, Drs. Suatmo Panca Putra, M.Pd, mengatakan, kegiatan semacam ini merupakan agenda rutin dari komunitas Arema sejak berdiri hampir dua tahun ini. Terlebih saat ini bulan Suci Ramadan, sehingga menjadi momen yang tepat untuk berbagi kepada masyarakat.
“Kami dari Komunitas Aremania punya niatan mulia ingin berbagi takjil pada bulan suci ini, apa yang kami berikan ini adalah dari anggota oleh anggota yang ditujukan kepada masyarakat umum,” ujar Panca.
Ia melanjutkan, untuk mengadakan kegiatan ini semua anggota tergerak hatinya untuk berbagi dan menyumbang meskipun tanpa paksaan. Mereka juga dengan sukarela menyumbangkan minuman, takjil, kue, makanan higga keseluruhan mencapai hampir 1.500 pcs.
“Ada yang menyumbang 100, 75, 50, 25, dan 20 bungkus supaya kegiatan ini bisa berlangsung, semuanya atas inisiatif mereka bahkan tanpa mengambil uang kas sepeserpun,” ungkap pria yang juga dosen di Universitas Merdeka Malang ini.
Komunitas yang terdiri dari sekitar 200 anggota ini berbagi takjil kepada masyarakat sebagi bentuk kepedulian FM Community kepada sesama khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa. Terlebih komunitas ini memiliki motto S3 yakni Sambang, Sambung, dan Seduluran.
Dari motto tersebut FM Community lebih menekankan persaudaraan, rasa empati satu sama lain, tidak hanya kepada anggota, namun juga Aremania secara keseluruhan. Bahkan ketika ada musibah yang menimpa Aremania anggota komunitas ini juga ikut menunjukkan kepeduliannya dengan mengunjungi kediamananya dan menghibur.
“Dari motto kami itulah rasa peduli dan persaudaraan kami sangat kuat. Bahkan kami juga mengutamakan kebersamaan,” tegas Panca, yang juga Ketua Prodi Bahasa Inggri di Universitas Merdeka Malang ini.
Berbagi takjil di Bulan Suci Ramadan ini menjadi agenda tahun kedua dan akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Selain itu, FM Community juga memiliki acara rutin lainnya seperti bakti sosial dan beberapa kegiatan cinta lingkungan.
“Beberapa waktu lalu kami mengadakan kegiatan menanam pohon di Malang Selatan yaitu pantai Tiga Warna dan Teluk Asmara dengan tujuan teman-teman bisa mencintai dan menjaga lingkungan,” pungkasnya. (mg7/jon) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :