Club Sosialita Malang Raya Santuni Anak Yatim


MALANG - Jelang akhir Ramadan, Club Sosialita Malang Raya berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim. Sebanyak  30 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al Kaaf Malang mendapat santunan dan bingkisan kebutuhan Hari Raya Idul Fitri di Swimming Pool Permata Jingga, Kota Malang, Minggu (10/6).
Ketua Club Sosialita Malang Raya Dr. Hj. Ana Rokhmatus Sa'dyah SH. MH. mengatakan, pembagian santunan menjadi agenda rutin yang diadakan kelompoknya untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan.
“Biasanya, kami juga mengadakan sahur on the street. Tapi, tahun ini kami adakan buka puasa bersama saja,” kata Ana Rokhmatus Sa'dyah kepada Malang Post.
Pihaknya menyediakan paket bingkisan yang berisi alat shalat, snack dan juga uang yang diharapkan dapat bermanfaat untuk lebaran. “Infaq dan sedekah hukumnya wajib. Apalagi di bulan penuh pahala dan berkah kali ini. Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa memberikan berkah untuk semuanya,” papar dia.
Selain itu, pada momen berbagi tersebut, untuk membangun rasa sosial kepada 80 anggotanya. ia juga berpesan, sedekah dan infaq juga bisa dilakukan sewaktu-waktu tanpa menunggu momen bulan Ramadan tiba.
“Bagi siapapun teman-teman yang menemui seseorang yang butuh bantuan, harus diberi bantuan. Jangan pernah melupakan orang yang ada di bawah kita,” ungkapnya.
Pembagian santunan kepada 30 orang anak yatim piatu yang terdiri dari 15 orang anak laki-laki dan 15 orang anak perempuan, berlangsung haru. Satu per satu anggota club sosialita memberikan sedekah dan mencium satu per satu anak yatim piatu.
Keakraban antara anggota club sosialita dan anak yatim piatu bertambah gayeng ketika Ustadzah Siti Romlah Sugianto memberikan penyegaran rohani yang mengajak mereka bershalawat bersama. “Dengan adanya acara ini, membuat kami lebih bersyukur dan membangkitkan semangat untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Sebagian dari rezeki yang kita dapat adalah amanah dari Allah untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan,” tandas dia.(tea/adv/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :