Club Sosialita Malang Raya, Gelar Bakti Sosial di TWK Sukun


PEDULI: Club Sosialita Malang Raya memberikan bantuan ke Tuna Wisma Karya (TWK) Sukun.

MALANG - Bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan ladang pahala. Kesempatan tersebut benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk berbagi rezeki. Seperti yang dilakukan Club Sosialita Malang Raya, Sabtu (25/5). Ibu-ibu sosialita mendatangi Tuna Wisma Karya (TWK) yang ada di kawasan Kecamatan Sukun, Kota Malang.
Ketua Club Sosialita Malang Raya, Dr. Hj. Ana Rokhmatus Sa'dyah SH. MH mengungkapkan, acara bakti sosial tersebut rutin dilakukan. Namun, kali ini, mereka memilih tempat yang berbeda.
"Kami memilih untuk memberikan bantuan kepada lansia yang ada di TWK. Mereka butuh bantuan karena tidak memiliki keluarga," terang Dr. Hj. Ana Rokhmatus Sa'dyah SH. MH kepada Malang Post.
Dalam bakti sosial tersebut, mereka memberikan bantuan berupa baju, pampers, makanan, snack, susu, vitamin, selimut, bantal, perlengkapan mandi, kasur hingga uang tunai.
"Kami memberikan bantuan dan perhatian kepada para lansia supaya mereka merasa diperhatikan," kata dia.
Selain di TWK, Club Sosialita Malang Raya sering memberikan bantuan ke tempat lain, tak terkecuali daerah di luar Malang.
"Bantuan sosial dari kami merata. Mulai dari anak-anak terlantar, gelandangan, pengamen hingga panti jompo. Semua kami bagikan," jelas dia.
Dengan adanya kegiatan bakti sosial tersebut, Ana berharap, ibu-ibu sosialita yang sudah tergabung tetap bisa menjadi perempuan yang ahli sedekah.
"Rata-rata, disini anggotanya merupakan wanita karir. Kami selalu mengetuk hati anggota supaya tidak lupa memberikan infaq dan sedekah," papar Ana.
Selain itu, ia juga mengajak para anggota Club Sosialita Malang Raya supaya rutin memberikan sedekah tidak hanya saat bulan Ramadan saja.
"Tidak harus saat bulan Ramadan, setiap pertemuan kami upayakan memberikan bantuan. Untuk mengangkat sisi-sisi kemanusiaan," lanjut dia.
Sementara itu, Sekertaris Dinsos Kota Malang, Pipih Triastuti memberikan apresiasi atas bakti sosial yang dilakukan klub ini.
"Kami berterima kasih karena sudah mau datang dan memberikan perhatian kepada anggota TWK. Sebab, disini banyak lansia yang sudah tidak memiliki keluarga," papar Pipih.
Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak ibu-ibu sosialita dan masyarakat untuk memberikan perhatian kepada anggota TWK Sukun.
"Kalau memang ada rezeki lebih, bisa memberikan bantuan dan perhatian kepada anggota TWK Sukun, yang betul-betul membutuhkan perhatian," tandas dia.(tea/adv)

Berita Terkait