Obyek Wisata Jalan Lingkar Spiral

 
Dua hari ini, beranda media sosial rame dengan bangunan objek wisata baru, berupa jalan melingkar berbentuk spiral. Foto bangunan itu, diunggah pada facebook oleh pemilik akun Regi Generasi Illahi. Ditulisnya, bahwa objek wisata itu berada di Cianjur Selatan, Jawa Barat.
Postingannya inipun, langsung ramai. Karena jika memang benar objek itu berada di Indonesia, tentu menjadi tujuan wisata yang sangat asyik. Karena melihat foto objeknya saja sudah menarik, apalagi mendatanginya.
Namun berdasarkan penelusuran Malang Post, ternyata gambar yang diunggah oleh Regi Generasi Illahi itu adalah hoax. Karena dipastikan bahwa wahana tersebut, bukan di Cianjur Selatan. Melainkan berada di Denderup, Denmark.
Bangunan yang memang berbentuk spiral itu, merupakan salah satu objek wisata sekaligus penelitian bernama Camp Adventure Park. Tower observasi berbentuk spiral dengan jarak ke puncak 900 meter dan ketinggian 50 meter, yang dibuka pada tahun 2017 itu digunakan untuk kepentingan wisata dan observasi.
Pengunjung pun dapat menikmati pemandangan indah, seperti hutan dan danau jika menaiki sampai puncak. Namun, saat ini taman yang berjarak sekitar 1 jam dari Kota Copenhagen, Denmark tersebut sedang ditutup sementara waktu karena dalam perbaikan.
Terkait dengan berita bohong itu, banyak netizen yang berkomentar. Netizen banyak yang mengecam postingan Regi Generasi Illahi, karena tidak bisa dipertanggungjawabkan. 
“Saya banyak sodara di Cianjur Selatan, kalau memang benar ada obyek wisata jalan melingkar kayak spiral itu, pasti sodara saya segera kirim photo di WA. Dari Klarifikasi sodara saya di Cianjur Selatan, itu berita bohong/hoax asli. Yang bener adalah bukan jalan seperti sepiral, tapi banyak jalan rusak berat sudah viral. Hehee..!,” komentar pemilik akun Dedysp.
“Sejak awal udah curiga…masa di daerah sana ada tempat wisata macem begitu, apalagi tanpa pemberitaan media massa nasional,” kata pemilik akun Henry Ahmad. “Mana ada huhu. Kok sebagai warga cianjur jadi sedih,” jawab pemilik akun Nury. (agp/jon)

Berita Lainnya :