Hoax Rekaman Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo


Beredar di facebook sebuah video yang memuat gambar Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Dalam video berbunyi bahwa ia memiliki seribu bukti kecurangan pemilu. Kecurangan tersebut merugikan salah satu capres. Lanjutnya, Gatot Nurmantyo meminta masyarakat untuk percaya kepada publik meskipun ada beberapa oknum TNI-Polri yang pro terhadap rakyat.
Benarkah itu rekaman Gatot?  Setelah ditelusuri, ternyata semua yang diucapkan dalam video yang diklaim sebagai Gatot Nurmantyo itu adalah hoax.
Melalui akun pribadinya di Instagram ia mengklarifikasi bahwa dalam video itu bukan dirinya. "Beredar rekaman suara orang yang tidak saya kenal dengan menempelkan foto saya pada rekaman tersebut. Ini Hoax," ucap Gatot Nurmantyo dalam captionnya.
Ini bukan hoax pertama kalinya yang mengatasnamakan Gatot Nurmantyo. Dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan yang lalu, ia juga dikabarkan menyebar ujaran kebencian.
Klarifikasi Gatot itu kemudian ditanggapi oleh netizen. Akun bernama muhi9431 mengatakan bahwa informasi hoax berbahaya. Ia mengingatkan netizen agar bijak bermedia sosial. "Akun buzzer dengan sengaja menyebar berita bohong mengatasnamakan tokoh akhirnya kita percaya dan terpengaruh," komentarnya.(mg2/lim)

Berita Lainnya :