HOAX Minuman Oronamin C



MALANG - Beberapa waktu di sebuah beranda media sosial facebook muncul postingan sebuah akun yang cukup mengundang perhatian netizen. Yakni mengomentari soal kandungan minuman vitamin Oronamin C.
Disebutkan dalam postingan tersebut minuman yang belakangan populer dikonsumsi ini mengandung darah babi. Dimana hal ini sengaja dilakukan untuk menghancurkan generasi umat agama tertentu. Postingan ini banyak mendapatkan perhatian. Bahkan seorang kawan sampai menghentikan mengkonsumsi minuman tersebut.
Nyatanya, informasi tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya alias Hoax. Produsen minuman tersebut yakni PT Amerta Indah Otsuka sampai membuat pernyataan resmi di akun Fb resmi. Yang mengungkapkan jika produk mereka sudah lolos  berbagai sertifikasi produk.
Saat ini sedang ditangani oleh tim digital kami. Kami sudah mencoba menghubungi orang tersebut untuk klarifikasi. Jika memang tidak ada respon maka kami akan melaksanakan tikdakan hukum sesuai aturan yang berlaku. Sebagai Informasi Oronamin C sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI sehingga tidak mungkin terdapat kandungan seperti info hoax yang beredar. Terimakasih.
Sementara itu menurut penelusuran Malang Post di situs resmi BPOM pun Oronamin C juga telah terdaftar resmi. Dengan nomor SL181600921, dengan tanggal regristrasi resmi pada 2 Maret 2018 dengan klasifikasi produk suplemen kesehatan. (ica)

Berita Lainnya :