Tak Sekadar Nikmati Alam


Dunia traveling tak hanya sekadar wisata  menikmati keindahan alam. Tapi ada perputaran uang  dan berdampak pertumbuhan ekonomi. Hal itulah yang membuat Dian Fviyola tertarik berwisata, termasuk di Kota Batu.
Viola, sapaan akrab Dian Fviyola mengatakan, berbagai obyek wisata di Kota Batu menjadi salah satu pilihan mengisi waktu libur setelah bekerja. "Aku hobi traveling. Itu ku lakukan setelah job sebagai foto model tuntas," ujarnya.
Alumnus SMK Taman Harapan Malang ini menceritakan, salah satu tempat wisata andalan yakni air panas Cangar. Selain itu Jatimpark 1 atau Eco Green Park.
"Dua tempat wisata itu sering aku kunjungi. Karena tempatnya sangat bagus dan mengedukasi anak. Terutama  mengenalkan tentang flora dan fauna. Serta satu lagi yaitu, wisata paralayang,” paparnya.
Di balik hobinya berwisata setiap minggu, Viola punya cara pandang tersendiri. Wisata lanjut dia, bukan sesuatu yang boros. Tapi harus dilihat dari perspektif yang lebih luas  yakni menggerakkan perekonomian.
“Ada perputaran uang dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah dan warga. Di situlah pentingnya wisata. Memiliki dampak positif yang bisa dirasakan masyarakat,” pungkasnya.  (eri/van) 

Berita Lainnya :