Suka Desain Unik

 
BATU - DIANTARA banyak hobi, Titis Lailatul Fitri mempunyai keinginan membuat desain bangunan rumah atau gedung unik. Tentunya, desain rumah tersebut berbeda dengan bangunan lain. 
Siswa SMKN 3 Batu ini mengotak-atik aplikasi membuat desain bangunan untuk mewujudkan keinginannya. Ia berharap bisa membuat desain bangunan modern dipadu kekayaan bangunan klasik Indonesia dan Eropa.
"Saya ingin membuat desain bangunan modern unik. Uniknya bagaimana, pokoknya berbeda dengan bangunan lain," ujar gadis kelahiran 16 Desember 2000 ini. 
Saat ia jalan-jalan, secara tidak sengaja merekam bentuk bangunan rumah unik. Bentuk bangunan ini menjadi referensi jika kelak bisa mewujudkan desain bangunan.  Menggambar desain bangunan rumah ini adalah salah satu aktifitas yang dilakoninya.
Karena itu, ia sangat mendambakan bekerja sebagai seorang arsitek. Menggambar ini dilakukan di sela-sela aktifitas belajarnya di sekolah, serta menekuni beberapa hobinya.
"Selain sekolah, saya sekarang ikut taekwondo dan aktif di ekstra kurikuler PMR," ujarnya. 
Ia mengikuti olahraga bela diri ini karena tertarik saat melihat kakaknya latihan. Awalnya, ia merasa ragu-ragu namun lama kelamaan terbiasa dan menyukai bela diri. Selain menambah pengalaman, bela diri juga memberikan kemampuan jaga diri dan jaga kesehatan. 
Di luar itu, dia memiliki hobi voli dan renang. Sejak SD, ia menekuni ekstra kurikuler karate, hingga beberapa kali mewakili lomba karate tingkat Malang Raya.
Namun lambat laun ia menemukan kegemaran baru, yakni renang. Sama seperti karate, ia juga mengikuti berbagai lomba renang. Menyabet juara tiga lomba renang tingkat Kota Kota menjadi salah satu prestasinya.
Tidak hanya olahraga renang berjaya, Titis juga sering mengikuti lomba kaligrafi. Dia pun pernah memenangkan juara  kaligrafi tingkat kota.
"Kalau menang, saya suka sekali. Kemenangan itu bisa membanggakan kedua orang tua dan membawa nama baik sekolah," ujar Titis. (dan/feb)