Serius DJ, Supervisi Kafe

MALANG – Female DJ, Ghanies Amany menjalani kesehariannya dengan kegiatan di berbagai bidang. Selain fokus menempuh pendidikan di tingkat menengah atas, remaja 17 tahun ini rajin latihan DJ. Dia juga belajar tentang bisnis, lewat pengelolaan usaha orangtuanya, berupa kedai kopi.
Ghanies menyebut, dia sering membantu supervisi dan proses peracikan kopi yang disajikan ke pelanggan. “Selain sekolah, aku ikut bantu orangtua untuk supervisi di kafe, Joglo Kopi Jalan Ikan Tombro 7. Aku biasanya juga bantuin di barista,” ujar Ghanies diwawancarai Malang Post kemarin.
Meskipun masih SMA, Ghanies mengatakan, dia terus menggali pengalaman belajarnya di bidang usaha maupun musik. Karena, dia mendapatkan banyak hal baru dari dua bidang itu. Pengalaman bertemu dengan konsumen kedai serta menjalankan bisnis, menambah ilmu dan semangatnya dalam belajar.
 “Untuk pengalaman sih, aku selama ini banyak belajar, yang paling penting dalam mengelola kafe dan nge-DJ itu aku belajar profesional dan menanggapi masalah lebih santai. Karena, menurutku profesional itu penting. Sebagai owner aku jadi belajar untuk bisa manaje SDM,” kata Putri Kartini Berbakat Malang Post 2018 itu.
Dalam usaha kedai kopi yang dikelolanya, dia belajar berkomunikasi dengan pelanggan. Karena, Ghanies mengaku diajari oleh mamanya untuk sering menyapa pelanggan, menanyakan apa ada kritik saran untuk menu dan pelayanan. Dia merasa pengalaman ini berharga karena dunia usaha adalah dunia yang keras.
“Tentunya tidak mudah ya, karena kadang aku suka dapet pelanggan bermacam-macam, jadi dari situ aku bisa belajar untuk menghadapi pelanggan. Terutama, soal cara bersikap dan berbicara,” ungkap Ghanies. Gadis yang tergabung dalam manajemen Spincodes DJ ini melanjutkan, dia hampir setiap hari berlatih DJ.
Karena dalam waktu dekat, dia akan mengikuti perlombaan. Jika tak ada lomba, maka dia biasanya berlatih seminggu tiga kali. Agar tetap kuat dan sehat dalam menjalnai semua jadwal dan kegiatannya, Ghanies, berolahraga di gym. Minimal, dia berolahraga dua kali sepekan. Tapi, selain olahraga, Ghanies mencukupi asupan gizinya dengan air mineral dan sayur.
“Sebisa mungkin sih aku banyakin makan sayur. Kalau air putih, wajib hukumnya,” tambah Ghanies. Anak tunggal ini menyebut, selain menjaga kesehatan, menjaga kecantikan diperlukan pula untuk mendukung profesi dan kegiatan hariannya. Tapi, dia sangat minim menggunakan make up.
Ghanies lebih suka mengenakan skin care, serta merawat kulitnya dengan berbagai produk yang menyehatkan kulit. Seperti sun block, toner dan serum. “Untuk make up, aku minimalis banget, pakai bedak aja. Tapi, untuk skin care, aku rajin. Setelah seharian aktivitas, pasti banyak kan debu yang ke kulit dan ke wajah. Aku pakai skin care, pagi dan malam. Kadang sebelum tidur pakai clay mask, atau sleeping mask,” tutup wanita yang nge-DJ sejak kelas 2 SMP itu.(fin/han)
 
 

Berita Lainnya :