Melestarikan Tarian Tradisional


SENI tari merupakan media mengekpresikan perasaan. Itulah yang dilakukan Chalimatus Sa'diyah. Diyah, sapaan akrabnya memiliki hobi menari sejak duduk di bangku SD. Hobi tersebut masih dilakoninya hingga saat ini.
Kesibukan kerja sebagai tour guide di Legend Star JTP 3 tak menghalangi Diyah menyalurkan hobinya itu. "Aku sejak kecil hobi tari. Bahkan sering ikut lomba tari tingkat provinsi," ujar perempuan kelahiran Batu, 3 April 1993 ini kepada Malang Post.
Ia menceritakan, tari yang dipelajarinya adalah tari tradisional. Terutama Tari Remo. Dengan  kesibukan kerja yang padat, saat ini ia lebih banyak mengajari adik kandungnya.
"Karena sudah kerja, tidak ikut lomba keluar kota lagi. Tapi agar kesenian daerah tetap lestari, aku ajarin adik ku setiap akan ikut lomba tari," beber alumnus SMA Muhammadiyah 3 Batu ini.
Selain bekerja dan mengajar tari, ia juga mencari pengalaman tambahan. Yakni menjalankan bisnis pakaian secara online. Ini karena mengikuti perkembangan dan peluang yang ramai di pasaran.
"Jadi apa yang ku lakukan saat ini untuk menambah pengalaman dari peluang yang ada. Karena untuk meraih sukses seorang harus mampu dalam berbagai hal," pungkasnya. (eri/van)

Berita Lainnya :