Masa Muda Harus Produktif


BATU - Memegang prinsip harus mandiri tanpa membebani kedua orang tua tentu tidak mudah. Pasalnya untuk mandiri seorang harus memutuskan untuk bekerja. Belum lagi jika ingin melanjutkan pendidikannya.
Namun hal tersebut bisa dilakukan oleh perempuan cantik bernama Yusnia Mirna Dewi Andriani. Bahkan tak hanya bekerja dan belajar, Yusnia juga membagi waktunya dengan Hijabers Community Malang dan One Day Half Juz.
Diceritakan perempuan kelahiran Malang, 19 Mei 1995 ini, memilih untuk bisa mandiri memang tidak mudah. Namun ada banyak hal baru yang dapat dipelajari selama enam tahun bekerja di perusahaan konsultan.
"Dari hidup mandiri aku mendapat banyak pengetahun baru. Mulai bertemu dengan berbagai macam karakter orang di tempat kerja, bekerja sambil jalan-jalan mengunjungi kota/kab yang ada di Jatim dan Kalimantan. Yang utama aku bisa atur manajemen waktu," ujar Yusnia.
Selain itu, lanjut dia, sebagai sekretaris ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya ketika harus bepergian keluar daerah atau pulau. Di mana ia harus melawan rasa lelah dan menjaga kesehatannya.
Bahkan, sembari bekerja Yusnia saat ini tengah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Widyagama Malang serta tergabung dalam komunitas One Day Half Juz part of One Day One Juz dan Hijabers Community Malang.
"Selain kerja dan kuliah, aku juga ikut komunitas One Day Half Juz. Tujuannya untuk memotivasi diri sendiri dalam segi agama. Utamanya agar konsisten dalam membaca Al-Quran lima lembar setiap harinya," bebernya.
Sementara dalam Hijabers Community Malang ia juga belajar tentang event organizer hingga desain grafis untuk setiap kegiatan yang digelar. "Pada intinya semua kegiatan yang kulakukan untuk mengisi waktu agar produktif. Karena menghabiskan waktu muda untuk kegiatan positif yang bisa bermanfaat bagiku dan banyak orang adalah kebahagian tersendiri," pungkasnya.(eri/lim)

Berita Lainnya :