Dari Hobi Ukir Prestasi


BATU – Hobi yang disenangi bisa menjadi kebanggaan yang berbuah prestasi. Itulah yang dijalani Gracia Gita Aprilia, model cantik yang sudah banyak meraih prestasi.
Garcia, sapaan akrabnya menceritakan, dunia modelling telah dilakoninya sebagai hobi sejak duduk di bangku TK. Hobi tersebut mampu dikembangkan dan didukung orang tuanya hingga saat ini.
"Aku sejak kecil memang suka model dan jadi passion hingga saat ini. Dari hobi dan passion itu mampu  saya salurkan menjadi prestasi dalam ajang beauty pageant," kata perempuan yang tengah kuliah STIE Malangkucecwara ini.
Ia menguraikan, dari hobi yang ia geluti berbagai prestasi telah diraih, diantaranya sebagai finalis Miss Floral Batu tahun 2016, Juara 2 Model Search by Malang Fashion Movement 2017, Top 10 Miss Batik Indonesia Malang Raya 2018, dan terbaru sebagai Ru 2 Miss Global Malang 2019 yang digelar di Kota Batu beberapa waktu lalu.
Selain prestasi, banyak manfaat yang ia rasakan dari hobi yang digelutinya. Yakni dengan melepas penat disela kegiatan sehari-hari dan meningkatkan kemampuan multitasking.
Perempuan kelahiran Malang, 15 April 1997 ini juga banyak meraih pengalaman dan ilmu selama terjun di dunia modeling. Diantaranya memiliki percaya diri di depan umum dan belajar bekerja dengan banyak orang.
"Dunia modeling tidak sekadar untuk bergaya di depan umum saja. Namun juga dapat
meningkatkan personal branding dan yang terpenting, yaitu soft skill yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam dunia kerja nantinya," tandasnya. (eri/aim)

Berita Lainnya :