Tren Outfit Lebaran Dominasi Warna Soft


MALANG - Lebaran sebentar lagi, tradisi berburu oufit teranyar jangan sampai terlewat. Padu padan outfit paling trendi juga harus dicermati. Jangan sampai pula kalah trendi, hanya karena kurang update tentang tren baju terkini.
Perlu diketahui bahwa tren outfit lebaran bagi kaum perempuan kali ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Khususnya dari segi padu padan warna dan motif pakaian. Tahun lalu tren warna cenderung tegas seperti warna emas dan silver, sedang tahun ini tren warna lebih kalem ke arah soft pink dan peach.
“Tahun lalu kalau untuk warna cenderung terang seperti emas dan silver, lebaran kali ini lebih kalem seperti soft pink,” kata Manager Store Karita Zakaria Syariffudin.
Tren outfit lebaran kali ini merujuk pada tren busana muslim keluaran Karita, yang merupakan salah satu brand busana muslim terbesar di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2002. Karita sendiri juga merupakan brand busana muslim yang menyasar segmen kalangan muslim muda baik itu untuk perempuan maupun untuk laki-laki.
Untuk jenis outfit juga tak jauh dari jenis gamis yang sudah tren dari tahun-tahun sebelumnya. Gamis yang tren tahun ini lebih miliki motif baik itu dari brokat maupun motif payet sehingga konsepnya cenderung semi pesta.
“Trennya saat ini masih gamis semi pesta, jadi cocok untuk pesta tapi juga masih bisa digunakan untuk casual sehari-hari,” sambungnya.
Gamis dengan motif semacam itu saat ini lebih disukai oleh para konsumen perempuan. Selain bisa digunakan pada momen pesta, namun juga masih bisa digunakan pada kegiatan formal maupun casual pada kegiatan sehari-hari secara sekaligus.
Sedang bahan yang favorit digunakan adalah bahan katun dan satin karena cenderung lebih nyaman digunakan dibanding bahan yang lain. Tren busana muslim di Indonesia sejauh ini telah berkembang secara mandiri sesuai dengan selera Nusantara.
Jadi kiblat fashion lebaran telah menyesuaikan dengan budaya tradisi atau bahkan selera masyarakat Indonesia pada umumnya. Sedang di Karita sendiri memiliki tim designer khusus yang secara berkala selam tiga bulan sekali mengkreasikan model baku sesuai dengan tema.
“Tren busana muslim sekarang berkembang dari designer-designer Indonesia sendiri, jadi sentuhannya khas selera masyarakat Indonesia,” lanjutnya.
Sementara itu, bagi mereka yang kurang terbiasa menggunakan gamis bisa memilih gunakan blouse dengan warna kalem untuk lebaran nanti. Tren blous kali ini tentunya juga dengan sentuhan motif baik itu motif gambar maupun motif payet.
“Meskipun sekarang trennya gamis, tapi juga bisa memilih gunakan blouse yang bermotif, yang tentunya bisa lebih nyaman,” katanya.
Sedang untuk tren hijab saat ini cenderung merata, sehingga hampir tak ada jenis khusus yang paling disukai oleh konsumen. Namun dari segi bahan, foal untuk hijab adalah yang paling diminati oleh konsumen saat ini.
“Sekarang kalau untuk tren hijab cenderung sesuai dengan selera, tapi kalau untuk bahan paling dicari itu foal,” terangnya. (mg3/oci)