The Blinking Game


Fitur stories di Instagram kali ini diramaikan dengan game yang menggunakan visualisasi mirip Flappy Bird. Bagi pengguna Instagram, berkesempatan bernostalgia dengan game Flappy Bird yang pernah booming sekitar tahun 2013. Game yang terdapat dalam Instagram Stories tersebut bernama Flying Face. Namun, ada perbedaan yang cukup mencolok loh. Berbeda dengan Flappy Bird yang menggunakan sentuhan dari jari tangan ketika bermain. Flying Face bisa dimainkan cukup dengan menggunakan kedipan mata.
“Main game Flying Face dengan kedipan mata seru juga. Karena bisa melatih otot mata dan konsentrasi sambil mengisi waktu luang,” jelas Calista Afifah, genzier asal SMAN 8 Malang ini.
Bahkan dirinya juga sampai gregetan memainkan game ini. Karena terdapat sensasi tersendiri. Ketika berhasil melewati rintangan pipa, sehingga ingin terus berlanjut untuk ke level-level selanjutnya.
“Pernah waktu itu sebel banget pas skor udah sampai 50 lebih ada lalat lewat, kan terpaksa harus kedip di waktu yang gak tepat, jadi kalah deh,” ujarnya sambil tertawa.
Benar saja, sangat seru menggunakan game ini ketika waktu luang. Daripada mata dibiarkan melotot terus-terusan, lihat yang tidak bermanfaat. Mending digunakan untuk bermain game yang sedang nge-hits kali ini. Biar otot mata nggak terlalu tegang banget. Aturan yang terdapat dalam permainan ini, bergantung dengan frekuensi kedipan mata. Jadi, kedipan mata harus linier dengan pergerakan si burung. Apabila tidak sesuai dengan momentum dalam game, burung tersebut akan jatuh dan mengenai pipa yang menjadi rintangan.
Seperti yang dilakukan oleh Yessi Maulina, genzier asal SMAN 4 Malang, sering memainkan game super cute ini dengan adik dan teman-temannya. Karena sangat recommended sekali, ketika sedang boring melanda. Karena cukup menantang dan membutuhkan konsentrasi yang lebih, untuk melanjutkan ke level-level selanjutnya. “Gamenya seru dan pas banget buat waktu lagi bosen. Terus, kadang kalau kumpul sama teman-teman SMP milih main ini. Soalnya, selain lagi ngehitz juga, emang game-nya nantang gitu,” ucapnya.
Saking serunya, kebiasaan kedip-kedip dalam game ini bisa berimbas ke kehidupan sehari-hari loh. Mungkin dirinya terlalu bersemangat bermain ya guys. Sampai-sampai kebiasaan dalam game bisa terbawa ke dalam kehidupan sehari-hari. “Game kedipan mata di IG, bikin greget banget. Nambah tantangan juga, terus gamenya juga bikin nagih gitu. Kadang juga bikin mata suka kedip-kedip terus, gara-gara keseringan main itu hehehe," terangnya saat diwawancarai oleh kru genzi.
FYI Flying Face sendiri bukan fitur resmi yang berada di instagram, khususnya di Instagram Stories sendiri. Namun datang dari pengguna Instagram sendiri. Akun tersebut bernama @dvoshansky. Dirinya menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) untuk membuat filter menyerupai game flappy bird. Bahkan, untuk memainkan game ini. Para pengguna Instagram, harus mengikuti akun @dvoshanksky. Setelahnya, game Flying Face akan langsung muncul di opsi filter akun Instagram. Seru banget game ini. Cus cobain bareng keluarga, temen atau si doi deh. (*/oci)

Berita Terkait