Terror is On The Way!

 
Corrin Hardy, sutradara yang piawai dalam menggarap film horror kembali menggemparkan dunia perfilman dengan merilis film The Nun. Yaps The Nun sudah rilis di seluruh bioskop di Indonesia, (Rabu/ (5/9/18). American gotic supernatural horror film ini rupanya juga sudah ditunggu Genzier. Dari hasil polling, 82% GenZier berminat menontonnya lho!
Nah menurut salah satu GenZier asal Universitas Brawijaya, Halimah Tuksadia, film ini sudah cukup creepy dilihat dari trailernya saja. 
“Pas nonton trailernya, OMG creepy, banyak adegan yang buat deg-degan. Banyak jumpscarenya, padahal baru nonton setengah filmnya doang. Gak kaget sih, produsernya James Wan yang udah biasa ngegarap film horor,” ujar Halimah. 
Tapi menurut Halimah, di awal nonton gak serem, eh kok makin pertengahan film jumpscare nya makin keluar atmosfer horornya.
“Waktu adegan Suster Victoria masuk ke dalam sebuah ruangan dan keluar dengan berdarah-darah, wah itu udah mulai serem banget sih. Apalagi habis itu Suster Oana ikut bunuh diri, menegangkan banget adegan itu, sampe aku gak berani buka mata,” cerita Halimah.
Sedangkan bagi GenZier lain asal Universitas Brawijaya Meidina Chaerunissa yang merupakan pecinta film horor, part seru di film yang bersetting Romania in 1952 ada di tengah-tengah film.
“Di awal film menurutku belom terlalu menegangkan, tapi pertengahannya lumayan. Untuk pecinta horror yang udah kebal sama jumpscare pasti kaget dikit tapi untuk seremnya agak kurang sih,” ujar Meidina. 
GenZier satu ini merasa penasaran, darimana valak akan muncul. Rupanya bisa terbayar dengan menonton The Nun langsung. 
“Tapi di series ini penasaran aku kejawab banget sih, soalnya The Nun menjelaskan kenapa bisa si valak datang lagi, soalnya di series sebelumnya aku gak dapet scene si valak bisa ada, atau asal mula si valaknya,” Jelas Meidina. 
Para penonton pun harus menunggu untuk penasaran lagi karena di akhir film, terdapat sebuah tanda salib terbalik di leher frenchie, ketika suster irene dan father bruke sudah berhasil menutup tempat datangnya iblis dengan darah suci Yesus Kristus. Mungkin ending yang menggantung ini akan dijawab oleh series lain film ini yaitu Anabelle 3 yang digadang-gadang akan muncul di tahun 2019. 
Nah buat GenZier yang suka nonton film horor, ada pesan nih dari seorang psikolog. 
“Film horror itu sebaiknya ditonton saat anak sudah bersekolah SMP, di usia ini anak sudah biasa berpikir logika dan siap menerima adegan yang mengerikan,” ujar psikolog Adelina Syarif SE.Mpsi. So bagi kalian yang belum cukup umur, jangan nonton The Nun dulu ya. (*/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :