Terjebak Deadline


TUGAS numpuk, deadline udah di depan mata...argghhh...salah siapa hayo? Kalian yang gak bisa atur waktu atau memang terlalu nggampangin tugas. Bagi sebagian orang mungkin deadline jadi hal biasa. Bahkan mereka sudah punya trik jitu untuk mengatasinya. Hmm, kok bisa ya?
Deadline emang bikin stress ya. Apalagi ketika tugas banyak banget, sementara aktivitas kita juga padat banget. Seperti diungkapkan Genzier SMAN 9 Malang Tionita Briliana. Aktvitasnya yang padat seringkali jadi penyebab ia sering dikerja deadline.
“Banyak tugas dari sekolah dan aku punya aktifitas lain sehingga seringnya ngerjain tugas mepet deadline,” kata dia.
Dikala tugas menumpuk dan baru sempat mengerjakan tugas pada waktu batas deadline, pasti akan pusing. Kalau udah begitu, kita akan mencari cara untuk cepat menyelesaikan tugas. Kalau Tionita punya cara cukup ampuh dalam menyelesaikan tugasnya.
“FMnDL atau fokus, pilih yang mudah dulu. Jangan lupa ngerjain tugas sambil dengerin lagu. Jadi waktu ngerjain biar cepet, lebih enak dan mudah,” ujar Tionita
Berbeda dengan mahasiswi Akuntansi Annisa Nindita yang sudah terbiasa mengerjakan tugas mepet deadline. Bahkan sudah seperti kegiatan rutin untuknya. Karena itulah ia mulai beradaptasi dengan jadwal yang padat.
“Aku mengerjakan tugas sering kali waktu H-8 jam git, tergantung kesulitan tugasnya. Aku udah biasa sih, biasanya aku ngerjain bareng temenku yang emang sama-sama sibuk, jadi lebih ringan,” ujarnya.
Annisa yang berkerja partime sebagai Jastrip dan penjual kerudung online ini memiliki tips dalam mengerjakan tugasnya. Biasanya ia berbagi tugas dengan teman agar cepat rampung.
“Aku bagi tugas dengan teman, dia bagian yang search atau yang nulis, gantian gitu lah. Yang jelas menurutku ini lebih mudah dan efesien sih,” sambung Mahasiswi UMM ini.
Tapi bagaimana pun ngerjain tugas mepet deadline itu nggak bagus juga lo guys. Bisa-bisa malah nggak sempet ngerjain dan keburu masuk kelas. (*/oci)

Berita Terkait