Pacaran Low Budget, Asik Lho!

Kata siapa sih pacaran butuh modal yang mahal dan bikin dompet bolong?  Pacaran low budget asik juga kok, para GenZier bisa mengatur pengeluaran uang seminim mungkin dan membuat doi seneng. Dari 282 koresponden, sebanyak 79% mengaku lebih memilih pacaran low budget lho dibandingkan high cost.
Salah satu GenZier asal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Cindy Clarisa mengungkapkan, kalau ngedate nggak perlu tiap hari ketemu. Ia lebih sering memilih melakukannya di akhir pekan. Tempat yang dipilih juga sederhana dan jaraknya dekat dari rumah.
“Pacaran low budget itu yang worth it aja, kisaran Rp100 ribu atau Rp 50 ribu dengan tempat yang instagramable dan anak muda banget,” Jelas Cindy panggilan akrabnya.
Ngedate dengan doi di tempat kece emang oke-oke aja kok, tapi Cindy justru mengaku nggak sering melakukannya. Merasa masih sekolah dan uang masih minta orang tua, ia lebih sering memanfaatkan taman kota atau wisata alam yang murah tapi tetap asik.
“Aku juga sering sama doi hanya sekedar jalan-jalan ke taman dan beli jajanan gitu. Lebih banyak kita manfaatkan buat ngobrol dan saling tukar cerita,” sambungnya.
Pacaran low budget itu nggak harus yang muluk-muluk di cafe kok, dengan modal yang minim, kalian juga bisa buat si doi makin sayang kok. Selain itu, pacaran juga butuh pengertian satu sama lain yang bikin hubungan kalian makin lengket.
Selain Cindy, Genzier lain yaitu Ryndra Akbar mengaku, demi ngedate dengan si doi, ia rela menyisakan uang sakunya setiap hari agar bisa menikmati satnight dengan kekasih.  
“Ya, kadang aku bayarnya saat ngedate di awal bulan. Tapi, kalau di akhir bulan nggak punya uang, yang bayar gantian dia. Jika sama-sama nggak punya uang, nggak maksa harus ngedate juga kok,” ucap dia sambil senyum.
Mahasiswa semester tiga akuntansi tersebut juga mengungkapkan kalau pacaran dengan low budget bisa dimanapun, seperti lalapan atau warung pinggir jalan.
“Nggak selamanya makan di tempat mewah itu seru, terkadang occurd dan nggak bisa ketawa terbahak-bahak. Kalau di tempat pinggiran, kita bisa leluasa dan santai aja tanpa jaim,” pungkasnya.
Buat kalian yang doinya suka jajan dan takut dompet kalian bolong, ga usah khawatir, sebagai alternatif kalian juga bisa kok ngedate di taman kota, pujasera, ataupun jajanan pinggir jalan, agar ngedate kalian tetep romantis gengs.
Jadi gimana GenZiers, masih takut pacaran bikin kantong bolong? Selama kamu bisa meminimalkan pengeluaran dengan baik semua bisa terlaksana kok. Jadi gak perlu takut ajakin pacar ngedate nihhhh. Jadi pacaran low budget bukan alasan untuk tidak bahagia*) (*/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :