Nostalgia Film Legendaris



Anak Betawiiii ......, Ketinggalan Jaman Katenyeeee ............
Openning sound track tersebut sepertinya begitu lekat dengat ingatan generasi yang lahir di tahun 90 dan 2000. Ya, kisah klasik Si Doel kembali di perfilmkan gengs yang pasti dengan cerita yang unik tanpa membuang ciri khas dari kisah anak betawi ini sendiri.
FYI nih gengs, Si Doel adalah film legendaris yang bahkan dulu setiap siang selalu di putar di layar kaca. Buat kamu yang belum kenal dengan Si Doel, film ini mengangkat latar belakang kehidupan orang Betawi dengan Rano Karno sebagai pemeran utama yaitu Si Doel yang pertama kali rilis tahun 1972 ini.
Terakhir film ini muncul pada tahun 2011, itupun dilayar televeisi dengan Si Doel Sebagai Anak Gedongan yang merupakan kelanjutan dari Si Doel Anak Pinggiran (2011) dan Si Doel Anak Sekolahan (1994-2003).
Hadir ditengah generasi milenial, pastinya film ini memiliki banyak penyesuaian lho gengs. Tetap dengan Si Doel dan kompleksitas kehidupannya, serta rumitnya memilih satu di antara dua tambatan hati. Belanda menjadi latar utama cerita kali ini, yang mana Si Doel menyusul Bininya yaitu Sarah.
Lama filmnya tak muncul di studio, membuat banyak GenZier yang sudah memendam rasa rindu dengan kelanjutan ceritanya. Bahkan, legendarisnya cerita Si Doel, membuat GenZier lainnya yang belum mengenal jadi penasaran seperti apa kisah cinta klasik para pemainnya.
Salah satu Penggemar Si Doel, Wulan Ayuning Cahyani mengungkapkan rasa penasaran terhadap kelanjutan asmara dari Doel yang lagi-lagi harus menentukan pilihan kemana hati harus berlabuh. “Kepergiannya Sarah ke Belanda kan membuat Si Doel nikah lagi dengan Zaenab. Tapi Si Doel tetap ingin mencari Sarah karena emang secara status di film itu masih istri sah. Waah seruh deh pokoknya setelah lihat,” jelas siswa SMKN 2 Malang ini.
Selain kisah klasiknya yang masih dipertahankan, peran para pemain juga masih dipertahankan. Sebut saja Mandra, Mak Nyak, Atun adalah aktor yang sangat kental dengan film ini. Hal itu juga yang dinantikan Wulan untuk dilihat gimana akting dari aktor senior tersebut.
“Meskipun sudah lama nggak kelihatan bareng, tapi kemistri mereka dapat banget. Benar-benar serasa dibawa kembali ke zaman Si Doel yang masih jadul, tapi dengan pembawaan cerita yang masih nyambung,” sambungnya.
Nggak jauh berbeda dengan Wulan, Reginanti Asananda mengaku juga penasaran dengan kelanjutan kehidupan anak betawi ini. Meskipun nggak rutin setiap hari, ia mengatakan jika cukup sering mengikuti serial Si Doel dari yang di layar kaca sampai diperfilmkan. Keingin tahuannya tersebut yang membuatnya segera menuju studio untuk menonton.
“Dulu kan kehidupannya sederhana banget dengan bajai dan rumah yang sangat biasa. Tapi kan sekarang sudah jadi Sarjana dan memiliki keluarga, gimana sih kelanjutannya. Eh ternyata nggak membuang cerita lamanya kok, jadi penonton nggak bingung dan tetap bisa terbawa cerita,” ungkap siswa kelas XI ini.
Selain rasa penasaran terhadap kisah hidupnya, kisah asmara Si Doel emang banyak membuat GenZier kepo lho gengs termasuk Regina. Ia melanjutkan ingin mengetahui akhir cerita cinta Si Doel dan kemana hatinya akan menetap. “Saat ini kan sudah nikah sama Zaenab tuh, tapi Doel tetap ke Belanda buat mecari istrinya yang pertama bersama Han. Nah itu sampai akhir film masih menjadi tanya. Jadi greget deh,” pungkas siswa SMAN 9 Malang ini.
Buat ngobatin rasa rindu kalian dengan Si Doel, buruan deh segera nonton. Beberapa latar tempat dan juga ornamen dalam film tetap dipertahankan kok. (*/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :