Milenial Angkat Senjata


Kebayang gak sih kalau Wajib Militer yang sering kita lihat di drama Korea terjadi di negara kita ? yups baru - baru ini wamil mulai kembali terdengar di Indonesia. Dengan persyaratan umur 18 – 27 tahun yang diwajibkan, maka tak sedikit juga pembaca setia GenZi akan mengikuti wamil kalau peraturan-nya disahkan. Dibalik itu, ada banyak sisi positif yang membuat wamil menjadi kegiatan yang patut dinantikan bagi kaum milenial.
“Wamil menurutku enggak cuma bisa menambah kekuatan militer negara, tapi juga berdampak baik ke pribadi para remaja negeri ini, dengan terbiasa disiplin dan tegas,” ujar Yessi Maulina C GenZier dari SMAN 4 MALANG.
Memang sih, untuk bisa jadi pribadi disiplin perlu latihan ala militer. Karena itu, wamil selain menambah kekuatan militer juga berdampak baik kepada kepribadian remaja, karena yang akan menggantikan generasi yang sekarang adalah kita para milenial. Selain itu, dengan ikut wamil, kita juga bisa mengetahui bagaimana Alutsista dan persenjataan buatan dalam negeri. Kalian tahu kan geng, alutsista kita patut diacungi jempol karena dapat bersaing di dunia internasional. Bahkan, ada yang dimanfaatkan untuk misi perdamaian dunia lo, keren kan...
“Menurut saya wamil itu penting untuk meningkatkan rasa nasionalisme, menumbuhkan rasa memiliki dan mencintai terhadap negara,” ujar Azizah Sisilia, GenZier dari SMAN 1 Tumpang
Tidak hanya dilatih untuk disiplin, rasa nasionalisme akan tertanam di benak kita. Nasionalime yang tinggi akan membuat kita lebih produktif berinovasi dan berkarya demi bangsa dan negara.
“Apabila telah dilaksanakan wamil pasti tingkat kriminalitas berkurang,” sambungnya.
Hmm..jadi gimana nih, udah siap angkat senjata guys!  (*/oci)

Berita Terkait