Mantap Jadi Seorang ATC


GAYANYA khas seorang polisi wanita, tegas dan tak banyak bicara. Begitulah selintas yang terlihat dari sosok pemenang favorit Putri Kartini Malang Post 2019, Malva Lena Santoso. Siswi SMAN Taruna Nala Jatim ini mantap dengan cita-cita menjadi seorang Air Traffic Controller (ATC). Wah, keren ya gaes!
Malva kepada kru Genzi menuturkan, dirinya merasa adanya kemauan dan kemampuan di bidang tersebut. Cita-citanya mengatur traffic atau lalu lintas udara khususnya pesawat ini ia tanamkan sejak masuk di SMAN Taruna Nala, dua tahun yang lalu. Wah kita doakan semoga cita-citanya dapat segera terwujud yah, hehe.
“Awalnya masih labil mau nentuin apa buat cita-cita, tapi ternyata udah cocok buat nyoba ke ATC dari awal masuk SMA. Dengan menimba ilmu di SMAN Taruna Nala ini semoga saya memiliki peluang yang besar untuk menggapai cita-cita yang saya idam-idamkan selama ini," terangnya antusias.
Terkait keikutsertaannya di ajang bergengsi Putri Kartini Malang Post, gadis kelahiran 15 Februari 2003 ini awalnya tidak menyangka dapat menyandang gelar favorit. Namun berkat doa dan kerja kerasnya, alhasil dia dapat mendapatkan gelar tersebut.
“Pastinya seneng, bangga gitu dengan pencapaian yang saya dapat. Gak nyangka banget bisa mendapatkan predikat Putkar favorit,” ungkapnya gembira.
Menurut perempuan yang akrab disapa Malva ini, menjadi Putri Kartini Favorit Malang Post 2019 sudah menjadi kebanggaan tersendiri baginya. Karena sudah bisa unggul dari ratusan peserta yang lain.
"Untuk target semua orang pasti menginginkan menjadi Putri Kartini Malang Post 2019. Dengan banyaknya peserta yang memiliki bakat dan kemampuan unggul, mendapatkan juara Favorit juga kebanggaan tersendiri bagi saya", ungkapnya.
Sementara itu, Malva yang memiliki hobi memasak  ini menyampaikan bahwa pencapaiannya sejauh ini merupakan peran besar dari kedua orang tuanya. Terutama mamanya yang sering dibantunya memasak pada saat waktu luang di rumah.
“Mama selalu mendampingi dan menyupport Malva,” kata dia.
Selain itu, gadis yang juga pernah memiliki prestasi dalam bidang tapak suci dan modelling ini sempat menyinggung program kerjanya ke depan sebagai Putri Kartini Malang Post 2019. Program yang dibuatnya terkait dengan peningkatan literasi dalam rangka kepedulian pada lingkungan. Yakni dengan menyosialisasikan budaya membaca buku yang dimulai dari TK, SD, SMP, SMA. (dimas/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :