Lady Biker Bukan Cabe-cabean


 
Pernah tau istilah lady biker? Apa yang ada di kepalamu mendengar istilah ini? Mungkin sebagian orang berpikir lady biker itu adalah cewek yang hobi naik motor touring ke mana-mana. Tapi nggak jarang juga yang melihat lady biker itu cuma cewek yang ikut-ikutan naik motor biar hits atau sekadar cari gebetan. Lah kalo yang ini bukan lady biker dong, tapi cabe-cabean (ups!!!).
Nah, kali ini kru GenZi berenalan dengan seorang lady biker asal SMA Laboraturium UM nih, namanya Ratna Mila Ayuning putri. Lady biker yang satu ini ternyata udah suka banget sama motor sejak kecil loh.
“Aku belajar naik motor sejak kelas 5 SD. Waktu itu diajarin aja, cuma belum main ke jalan langsung. Kalau mau touring ya masing dibonceng mama, first touringku waktu itu diajak mama dari Karawang ke Cirebon,” ujarnya.
Dari touring pertama kali dengan sang ibundanya itulah ia mulai merasakan darah lady biker dari ibundanya menurun padanya.
“Berawal dari situ, aku jadi kayak kecanduan touring, berasa aja gitu feelnya. Selama ini orang pergi jauh naik mobil, kereta, pesawat, tapi beda denganku. Aku lebih suka naik motor, menikmati hawa angin alami dan bertemu orang-orang baru selama perjalanan,” katanya.
Bangga nggak sih jadi lady biker? Banyak loh yang bilang lady biker itu cuma anak yang kekinian.
“Bangga lah ya jadi lady biker, apalagi pas nemu komunitas biker yang ada ceweknya. Rasanya kayak ketemu saudara lama. Karena jarang banget perempuan yang hobi naik motor dengan alasan takut panas, debu, kulitnya kusam. Kalau lady biker sejati mah hal-hal gitu nggak ngaruh, kita lebih bahagia dan bangga jadi seperti ini kok,” imbuhnya pada kru GenZi.
Selama tergabung dalam komunitas, apasih yang dirasain Ratna? “Buanyaaakk... Di organisasi itu kita nggak sekadar ngumpul bareng, tapi juga belajar berorganisasi. Berunding bersama dengan teman yang satu hobi itu asik banget, walaupun yang cewek itu jumlahnya dikit. Jadi komunitas nggak buat gaya-gayaan, tapi buat tempat belajar,” tuturnya.
Next kita tanya tanggapan mereka yang bukan lady biker. GenZier asal SMAN 4 Malang, Sesilia Sevia Gunawan adalah salah satu GenZier yang bukan lady biker nih gengs, tapi dia dulu punya teman seorang lady biker.
“Lady biker itu adalah sosok cewek yang hobi banget sama motor. Mereka bukan cabe-cabean loh. Hobi mereka touring jelajah negeri, dari yang deket sampai yang jauuuhhh banget,” pungkasnya.
Hmm.. hobi touring ya? Piknik doang kerjaannya? “Kalau aku lihat sih nggak cuma touring, mereka biasanya touring sambil mengadakan kegiatan sosial. Kegiatan sosial itu bisa ke anak jalanan, atau juga biasanya mereka digandeng polisi buat mensosialisasikan kampanye safety riding. Intinya nggak cuma seneng-seneng doang lah kalau lady biker yang aku lihat selama ini,” imbuhnya.
Jadi gimana gengs? Masih mau bilang lady biker cabe-cabean? Bukan, mereka adalah perempuan tangguh yang punya hobi unik dengan motornya. Merekalah yang membuktikan bahwa motor bukan cuma mainan cowok seperti pada umumnya, tapi cewek juga bisa kok. Jangan negeremehin cewek, lady biker juga bisa garang loh! (ehehe).

Berita Terkait