Kelola Sanggar Tari


SOSOK Putri Kartini Malang Post 2019 kategori berbakat Najwa Anindita Witayu Arditi ini bisa dibilang layak jadi teladan. Di usianya yang masih remaja, ia sudah amat mahir dalam bidang seni. Bakat seni yang mengalir dari kedua orang tuanya membuat kesenian mengakar kuat dalam dirinya.
Wanita kelahiran Jogja ini tak hanya pandai menari, ia juga memiliki bakat yang tidak kalah keren dengan menekuni Biola dan Tari semenjak kecil. Karena ia terlahir di lingkungan seni keraton Jogja, dan didukung orang tua yang mengajarkan Najwa seni tari dan musik. Istimewanya lagi, ia juga memiliki sanggar tari dan musik yang dikelola sendiri.
“Kalau kompetisi bakat sudah berkali kali ikut, sampai akhirnya aku buka sanggar tari dan musik di rumah dan gurunya aku sendiri, hehee. Dulu pernah sanggarku ikut lomba nari, dan mengeluarkan tiga kelompok tari dan puji syukur juara 1 2 3 itu dari sanggarku semua,” jawabnya dengan ceria.
Perempuan yang duduk di kelas 2 SMAN 1 Singosari Malang ini bercita-cita untuk melanjutkan karir nya di dunia seni. Ia berharap bisa masuk ISI Jogja dengan jurusan seni murni agar bisa menerus kan bakat nya.
“Tapi sempat pengen masuk di ISI Yogyakarta biar belajar seni murninya bukan pendidikannya. Tapi banyak pertimbangan, soalnya papa juga ngajar seni di UM, jadi bingung mau masuk Universitas mana,” sambungnya. (afif/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :