Horor Segar dari Dua Dunia


Film Ghost Writer, sebuah karya sinema yang menarasikan hubungan beda alam antara manusia dengan hantu. Ghost Writer menyajikan alur cerita yang segar dan memantik bagi para penonton untuk selalu menyimak tiap-tiap adegan. Berbeda dengan biasanya. Meskipun datang sebagai perwakilan genre film horor, unsur-unsur komedi melekat begitu kuat, sehingga dapat membuat ‘deg-deg ser’ sekaligus membuat terpingkal para penontonnya.
Dalam kesempatan berkunjung ke Movimax Dinoyo,  Crew Genzi menyaksikan pemutaran film Ghost Writer. Di studio satu, penonton cukup membludak, terlihat hanya sekitar 5-6an seat yang kosong. Para penonton didominasi kalangan anak muda yang masih duduk di bangku sekolah ataupun kuliah. Salah satunya Farica Seftisya, salah satu penonton film Ghost Writer. Dirinya mengaku sangat terhibur dengan beberapa adegan yang ditayangkan film. Karena jarang, film bergenre horor terdapat unsur komedia yang sangat menggelitik.
“Seru banget pokoknya deh. Banyak adegan yang lucu. Masak sih, hantu bisa diajak kompromi buat nulis novel bareng,” ujarnya sambil tersenyum.
Dirinya awalnya kepo dengan display film tersebut. Tidak membutuhkan waktu yang lama, akhirnya ia bersama temannya memilih menonton film tersebut. Karena ingin menyaksikan isi dari film sesungguhnya.
Ada juga pengakuan dari penonton yang lain, Chusnul Chotimah. Dirinya merasa terkesan dengan plot yang disajikan. Baginya, menikmati adegan tiap adegan film tersebut, bisa membuat dirinya tertawa terbahak-bahak dan tegang secara bergantian. Karena tidak ada scene yang memiiki jump scared yang berlebihan. “Jadi tadi film Ghost Writer itu lucu, seru, unik dan terkadang menegangkan. Heran mahluk yang udah meninggal bisa akrab dengan manusia hehe. Pingin dong aku bisa kayak gitu,” candanya.
Film terbaru Tatjana Saphira ini sudah tayang di bioskop seluruh tanah air sejak Selasa (4/6/19). Didalam plot film ini kental dengan aroma konflik batin yang naik-turun, antara dua tokoh yang berbeda dunia. Lebih jelasnya tentang relasi antara manusia dan hantu penunggu rumah. Terkadang keduanya terlibat cekcok yang super mengerikan. Terkadang juga akur, saling berbagi cerita lama, dengan pembawaan mimik wajah yang melankolis.
Konflik dalam film Ghost Writer tersebut, didasari penemuan sebuah buku catatan harian kuno yang memiliki isi tentang sisi kelabu, dari perjalanan hidup sang author. Banyak rahasia kelam yang ditulis dalam buku itu. Rahasia kelam yang dimaksud ialah kisah geram penulis kepada orang tuanya, karena selalu dipandang salah dalam hidupnya.
Benar-benar tidak ada salahnya untuk menyaksikan film ini secara langsung di bioskop guys. Dengan layer yang besar dan sound system yang menggelegar bikin momen-momen makin dramatis. Makanya cuss ke bioskop deh! (*/oci)

Berita Terkait