Have Fun with Your Makeup Girls!


EYELINER, Maskara, lisptik, dan bedak harusnya bukan lagi jadi benda asing buat kalian ya Genzier. Ketika mulai mengenakan seragam biru putih, makeupkits ini pasti udah ada di handbag kalian. Kalau kalian termasuk yang baru pertama akan berkenalan dengan yang namanya makeup, gak usah takut gengs. Kalau bisa pilih yang sesuai dan gak menor, kalian gak akan terlihat tua kok.
Makeup natural bisa kalian pilih supaya pas dengan usia yang masih remaja. Seperti dilakukan alumni SMKN 3 Caritza Tasya Audrey.
“Kalau untuk sehari - hari itu cocok model natural, karena kan hanya untuk keseharian aja biar keliatan seger. Kalau pakai yang natural jadingan ringan, enggak ganggu dan pas untuk sehari-hari,“ kata Caritza.
Berbeda ketika akan menghadiri undangan pesta sweet seventen, perpisahan sekolah, atau kondangan.
“Kalau mau ke pesta atau acara-acara yang lain, baru pake makeup yang flawless, dewy, atau glowing juga bisa,” sambung Caca, panggilan akrabnya.
Kalau Genzier dari SMAK Frateran Natalia Dila, bahkan udah punya panutan lo untuk urusan makeup. Make up tutor di youtube Dinda Kirana menginspirasinya dalam penampilan sehari-hari.
“Aku terinspirasi sama Dinda Kirana dalam model make up yang aku pakai sehari-hari.  Ciri gayanya sih menggunakan pulasan eyeshadow dengan warna netral emas muda dan coklat pada bagian kelopak mata,” ujarnya.
Selain itu ia juga menambahkan gaya yang berbeda ada area pipi agar terlihat lebih segar.  
“Kadang aku juga menambahkan sedikit blush on pada bagian pipi dan juga lipstick nude dengan warna oranye kecoklatan,” sambungnya.
Yups, punya idola seperti beauty vlogger atau para artis itu emang penting bagi kalian yang ingin belajar makeup. Apalagi sekarang ini enggak susah untuk nyari video tutorial yang justru banyak berseliweran di IG, ya kan?
“Untuk penggunaan daily make up, aku terinspirasi dari gaya make up artis Korea yang berkesan Glow tapi natural. Jadi lebih main pada highlighter aja,” ujar Indyra Rizkiana Wrestler, alumni MAN 1 Kab Malang ini.
Having the right makeup is important, and belive me it’s a funny. So, are you ready girls! (*/oci)

Berita Terkait