Have Fun and Peace!


 
Hari jadi tim sepak bola Arema FC tinggal menghitung hari. Hal lumrah yang sering menjadi ritual setiap 11 Agustus ini adalah konvoi. Sebanyak 28% GenZier melakukan konvoi keliling Malang Raya saat hari bersejarah bagi arek Malang ini. Sayangnya, konvoi seringkali meresahkan masyarakat Guys. Menurut GenZier gimana sih konvoi yang baik dan benar itu? Simak ulasan teman-teman kita dibawah ini!
GenZier asal Universitas Brawijaya, Dimas Aji Kharisma adalah salah satu GenZier yang selalu mengikuti konvoi tiap hari jadi Arema FC. Sejak usia SD, ia sudah mulai mengenal kegiatan konvoi dari keluarganya. Menurutnya, konvoi teman-teman aremania yang dulu dan sekarang jauh berbeda. 
“Dulu tuh pas aku SMP atau SMA gitu konvoinya rame, satu grup dan tertib, nggak merusak. Kalau yang sekarang kadang kelompoknya terpisah dan sering merusak mobil plat L yang lewat karena dianggap musuh,” ceritanya.
Menurut Dimas, Konvoi yang baik ketika tetap menjaga keselamatan diri dan orang banyak. Keselamatan diri misalnya memakai helm. Selain itu menghindari kebut-kebutan di jalan dapat menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain.
“Harus tertib, biar bisa dicontoh suporter lain. Jangan sampai gara-gara konvoi ada kecelakaan, tawuran, nggak banget suporter kayak gitu. Ulang tahun Arema FC bukan tim-nya aja yang harus jadi lebih baik, tapi suporternya juga,” tegasnya.
Sedangkan GenZier asal Universitas Merdeka Malang, Dhia Yudhistira memilih merayakan hari jadi Arema FC dengan teman karang taruna-nya daripada seharian di jalanan. Bersama muda-mudi lainnya, ia lebih memilih mengadakan acara ngumpul bareng sambil makan bersama.
“Biasanya patungan beli jagung, sosis, bakso, sambil nyanyi lagu-lagu suporter Arema di lingkungan kampung. Dengan catatan sudah izin berisik sampai malam hehehe,” jelasnya.
FYI si Dhia juga ikut kok konvoi, hanya saja tak seharian. Ia dengan teman-teman karang taruna biasanya melakukan konvoi sejak selesai dzuhur hingga jam 5 sore. Alasannya sih simple, dia kerap merasa jenuh hanya keliling Malang sambil nyanyi doang.
“Habisin bensin juga sih, males lama-lama, sekedar ritual wajib aja. Selesainya istirahat bentar langsung ngumpul bareng temen. Kadang juga menjalin relasi dengan kumpul bareng karang taruna lainnya juga biar rame, nggak ketinggalan pakai atribut Aremania dong biar kerasa feel-nya,”pungkasnya.
Nah itu tadi cerita GenZier yang melakukan konvoi tiap tahunnya. Menyambut hari jadi dengan suka cita sah-sah aja kok, asal jangan sampai bikin masalah. Tetap patuhi peraturan lalu lintas, jaga keselamatan diri sendiri dan orang lain. Di hari jadi Arema FC nanti jangan lupa juga sebagai suporter yang baik agar mendoakan tim tercinta supaya menjadi tim yang makin menjadi baik kedepannya. Salam satu jiwa! (*/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :