Freckled Makeup Trend, Fake but Fun!

 
PUNYA muka bintik-bintik, hmm gak perlu bingung dan malu lagi deh. Sebab, sekarang ini banyak wanita yang justru ingin tampil dengan wajah penuh bintik. Yup, fake freckles emang lagi nge tren ya guys. Menurut 74% GenZier freckles make up adalah style yang unik, sedangkan 26% menganggap style make up ini aneh. 
Sebenarnya, tren ini bukan ingin menunjukkan kesan polos padahal ada riasan tebal dibalik bintik palsu yang ditampilkan. Bagaimanapun, freckles menjadi the must-have beauty look of the moment.
GenZier asal Universitas Negeri Malang, Virasidya Devi berpendapat, style freckless memberikan kesan yang lebih natural namun tetap cantik dan anggun. Warna-warna soft pada make up pada umumnya, dirasa Vira masih membuat kesan cantik yang kurang anggun. “Kalau freckless make up ini kesannya polos, kelihatannya kayak nggak pakai make up tapi tetep cantik,” ujar gadis berdarah minang ini.
Sebelumnya ia pernah mencoba make up ini di rumah. And then it is not easy guys! Ternyata nggak gampang loh bikin fake freckles di wajah. “Susah banget bikin noda di wajah. Berulang kali nyoba tapi tetep nggak bisa kelihatan alami. Aku kira se-simple bikin titik-titik aja, tapi ternyata butuh seni juga deh. Kayaknya next time aku bakal coba lagi deh sampai freckles yang aku buat terlihat alami,” terangnya.
Disisi lain, GenZier asal Universitas Islam Malang, Nur Wulan Putri Lestari mengatakan bahwa menurutnya tak semua warna kulit terlihat cocok dengan style make up freckles. 
“Make up ini kelihatanya cocok diaplikasikan pada kulit tertentu yang memiliki warna terang. Nah kalau tipe warna kulitnya agak gelap atau eksotis ya kurang cocok . Karena kelihatannya jadi lebih kotor. Kalau kulit warna terang malah jadi manis,” terangnya.
Disisi lain menurutnya tren make up ini sangat berani karena berani melawan stigma. Wanita yang memiliki freckles kini jadi lebih percaya diri, atau malah bangga dengan adanya tren ini. “Fungsi foundation jadi berkurang deh, wanita yang punya freckles sekarang nggak perlu memoles wajah dengan foundation yang berlebihan. Karena kini noda tersebut bisa dibanggakan. Aku harap tren ini bisa tetap stay seterusnya,” tukasnya.
Wah ternyata tren make up ini emang cukup unik dan beda ya di kalangan GenZier. Pasalnya, dulu bintik-bintik ini dianggap kekurangan dan berusaha keras untuk ditutupi. Bahkan dianggap merusak penampilan. Eh, sekarang justru ditiru oleh banyak perempuan yang mukanya udah mulus dan nggak ada masalah! Kira-kira suatu saat nanti, trend make-up apalagi ya, yang akan muncul? (*/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :