Enjoy The Baby Shark Dance!

GenZier, tahu nggak gerakan dance lucu yang lagi hits banget di media sosial?  Itu loh, yang gerakannya simpel, cuma pake kedua tangan, tapi seru banget kalo dilakuin bareng-bareng.. Yaps! Baby Shark Dance, yang mendadak viral karena banyak banget kalangan masyarakat mengunggah video mereka dengan tarian ini. Nggak ketinggalan, para artis tanah air juga ikut menjadi penggemar Baby Shark Dance. Salah satunya adalah keluarga bahagia Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter Morscheck, serta anak mereka, Bjorka. Melalui akun instagram, mereka menunjukkan kekompakan keluarga saat sedang menari Baby Shark di depan televisi.

 Tahukah kamu bagaimana latar belakangnya dan kok bisa ya jadi hits di Indonesia? Ternyata, hanya ada 4 dari 6 responden GenZier yang tahu soal ini lho! Kalau gitu, kita simak aja yuk cerita dari mereka..


Awalnya, Baby Shark Dance diperkenalkan di youtube oleh channel bernama Pinkfong. Channel ini memang fokus ke konten video anak-anak yang isinya lagu dengan animasi menarik. Salah satunya Baby Shark Dance yang dirilis pada tahun 2006. Udah lama banget ya, terus kok bisa mendadak viral lagi?
"Setahuku sih, ada sekelompok mahasiswa yang bikin video Baby Shark ini buat tugas kuliah. Terus diupload deh di youtube. Yaa karena gerakannya simpel, lagunya lucu, jadinya gampang diterima masyakarat," ujar Christiani Isabella, siswi SMAN 8 Malang.
Gadis yang akrab disapa Bella ini bilang, ia dan teman-temannya sering stalking di youtube atau instagram, untuk cari tau seberapa bayak yang bikin video Baby Shark Dance. Kalau ada yang unik dan lucu, bisa ditiru deh, buat seneng-seneng aja, tambahnya.

"Banyak juga artis sinetron yang bikin bareng kru filmnya. Emang kalo yang bikin orang terkenal tuh beda ya, kayak lebih enak dilihat gitu hehe. Aku aja beberapa kali bikin tapi nggak terlalu bagus," kata Bella sambil tertawa.
 Meskipun begitu, Bella dan teman-temannya emang cuma iseng kok. Jadi nggak sampai serius banget buat video Baby Shark dancenya. Kadang cuma buat di snapgram atau whatsapp story aja.


Kalau dilihat dari gerakannya, Baby Shark Dance emang simpel dan gampang buat anak-anak sekalipun. Musiknya enak didenger, gampang dihapal juga. Dance ini juga bisa dikolaborasi sama gerakan lain, bisa dilakukan bareng keluarga besar mulai dari papa mama, adik kakak sampai kakek nenek. Wah, GenZier, kamu tertarik nggak untuk dance sama keluarga besarmu?

Nggak cuma Bella yang terkena virus Baby Shark Dance, GenZier cowok pun bisa juga lho ketagihan sama gerakan tarian ini. Namanya Desta Aldian Syahid, siswa SMKN 4 Malang. Awalnya,  temen-temen cewek dikelas yang bikin heboh sama Baby Shark Dance, sampai ditegur guru karena berisik sampe kelas sebelah yang pelajaran.
"Udah ditegur, tapi nggak kapok, masih diterusin dancenya. Akhirnya aku perhatikan, dan malah ikutan deh. Ternyata seru juga, bahkan dirumah aku ajak adikku untuk dance ini, hehe," ungkap anggota tim basket yang akrab disapa Aldi ini.
Bahkan, saking penasarannya, Aldi juga stalking di instagram dan kaget karena Baby Shark Dance udah booming banget. Alhasil, dia nggak malu deh buat ikut-ikutan temen sekelasnya.

Gengs, ngikutin trend atau sesuatu yang lagi viral itu boleh banget kok. Tapi jangan sampai mengganggu kenyamanan orang lain yaa, terutama saat di sekolah dimana kewajiban utama kita adalah belajar. Kalau mau dance Baby Shark, lakukan saat jam istirahat atau di luar lingkungan sekolah aja. Kalian yang belum, yuk cobain serunya Baby Shark Dance ini! (*/nda)

Berita Terkait