Akrab dengan Catwalk Sejak SMP


GELAR best catwalk yang diraih Sefia Putri Edsanti, peserta pemilihan Putri Kartini Malang Post 2019 diraih dengan tidak mudah. Betapa tidak, siswi SMKN 7 Malang ini tak putus asa mengikuti ajang bergengsi putri kartini hingga tiga kali. Di kesempatan ketiga itulah, ia berhasil mencapai prestasi sebagai 10 terbaik.
“Pastinya merasa seneng banget dong! Gak nyangka bisa menjadi peraih the best catwalk di putri kartini 2019,” ungkapnya sembari tersenyum.
Sefia memang aktif mengikuti perlombaan-perlombaan di bidang modelling. Beberapa prestasi, telah ia torehkan sebelumnya. Mulai dari finalis miss youth 2017, harapan 1 Malang Post School Competition (MSC) modelling 2017, juara 3 MSC modelling 2018. Banyak juga prestasinya kan? Sefia yang juga aktif berlatih tentang seluk beluk dunia modelling di Andre Modelling School.
Sefia yang bercita-cita ingin menjadi artis dan pemain sinetron ini tidak berfikir panjang untuk menentukan penampilan ketika tes bakat. Dirinya  mengaku lebih sreg menampilkan catwalk, karena sudah digelutinya sejak di bangku SMP.
“Waktu unjuk bakat, sengaja menampilkan catwalk. Karena menurut saya, bakat yang paling menonjol yaitu modelling. Saya sudah menekuni sejak SMP kelas dua atau sekitar tiga tahun yang lalu,” sambungnya.
Sebagai salah satu pemenang Putri Kartini 2019, ia mempunyai program charity yang berbasis literasi. Dengan mengumpulkan donasi buku-buku bekas yang masih layak pakai. Dalam program tersebut, donasi-donasi buku bakal dilakukan di satu titik pengumpulan maupun secara personal terhadap panitia nantinya.
“Program ini seperti ngumpulin buku bekas, untuk disumbangin ke anak yang kurang mampu. Serta bagi anak yang tidak bisa membaca dan menulis,” jelasnya.
Kedepan, ia berharap melalui paguyuban Putri Kartini 2019, untuk bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun yang sebelumnya. Tentunya, juga bisa melahirkann remaja yang bisa menginspirasi dan tergugah untuk membantu sesama. (luqman/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :