Wawasan Anti Korupsi Hingga Muri Warnai Ospek


MALANG - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2M) UM diikuti oleh setidaknya 6.762 mahasiswa baru yang terdiri dari delapan fakultas. Mereka diberi pemaparan oleh sejumlah narasumber sejak pagi hari di Graha Cakrawala UM. Kali ini, UM mengusung tema Perguruan Tinggi NKRI. Oleh karenanya, narasumber yang dihadirkan adalah terkait dengan pemahaman kebangsaan dan bela negara.
Sementara itu, PK2MU UB dimulai sejak pukul 05.00 WIB.Dibuka langsung oleh Rektor UB Prof, Dr. Ir. Nuhfil Hanani, AR, sejumlah 13.000 maba UB juga sekaligus memecahkan rekor MURI kelas dunia untuk pertunjukan musik perkusi  dari peralatan yang biasa digunakan mahasiswa. PK2MU UB akan digelar sampai dengan, Kamis (15/8).
Selain itu, UIN Maulana Malik Ibrahim juga menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada hari yang sama. PBAK akan berlangsung selama dua hari tingkat pusat universitas dan dua hari di tingkat fakultas. Sejak seminggu sebelumnya, para maba UIN Malang sudah mulai memasuki ma'had atau asrama. (mg3/oci)

Berita Terkait