Siswa Raih Nilai UNBK Sempurna

 
MALANG - Para guru di SMAN 2 Malang selalu memberikan yang terbaik dalam mendidik siswanya. Tak mengherankan apabila siswanya banyak yang meraih prestasi, khususnya bidang akademik.
Pada UNBK lalu, 6 siswanya berhasil meraih nilai sempurna pada program Bahasa dan satu siswa di program IPS. Salah satunya Achmad Wildan Akfiansyah, meraih nilai 100 di mata pelajaran Bahasa Jepang dan namanya masuk ke dalam 10 besar peraih nilai tertinggi SMA negeri/swasta di Jawa Timur.
"Mengikuti bimbingan belajar di sekolah, dan saat pelajaran di kelas fokus dengan materi yang disampaikan guru agar lebih jelas," ujar Wildan, sapaan akrabnya.
Meski tak setiap hari belajar berkat fokus pada penjelasan guru itulah akan membuat materi yang disampaikan mudah dipahami. Selain itu, membaca buku adalah pelengkap dari kegiatan belajar di kelas.
Dikatakannya, dalam sekali belajar ia membutuhkan waktu antara 30 menit hingga 1 jam. Selama tiga tahun belajar di SMAN 2 Malang, banyak pengalaman yang didapatkan terutama dalam mengetahui potensi diri.
"Banyak juga pengalaman dari teman-teman di SMAN 2 Malang karena saya dulunya termasuk orang pendiam, peran guru untuk membuat kami berkembang sangat luar biasa," jelasnya.
Para guru memberikan materinya sangat bagus, menyeluruh, dan sabar terhadap siswanya. Bahkan tak segan mengulang apabila ada yang belum paham.
Secara rinci nilai yang diraih oleh alumni kelas XII Bahasa 1 ini yaitu Bahasa Indonesia mendapat 88, Bahasa Inggris 90, Matematika 95 dan 100 pada mata pelajaran Bahasa Jepang. Usai lulus SMAN 2 Malang, siswa berkacamata ini ingin melanjutkan studi ke UM Jurusan Teknik.
"Ikut UTBK tapi belum ada pengumuman, karena nilai yang keluar baru bidang Soshum sementara yang Saintek belum, kalau Soshum nilainya terbilang bagus," tandasnya. (lin/adv/aim)
 
 
Peringkat Terbaik Program Bahasa
 
Terbaik 1
Achmad Wildan Akfiansyah
Terbaik 2
Ephraim Benayah Aswad
Sabdayagra Shalsabillah
 
Peringkat Terbaik Program MIPA
Peringkat 1
Marvela Alfarosa Pardede
Adinda Virga Agustiningrum
Davina Aurelia
 
Peringkat Terbaik Program IPS
Peringkat 1
Mochammad Fernanda
Muchammad Zuhri Ramadhani
Taris Maulida
 
Peraih Nilai NUN 100//
 
Achmad Wildan Akfiansyah (Bahasa Jepang, XII Bahasa 1)
 Alicia Vivinella Mumtaz (Bahasa Jepang, XII Bahasa 1)
Ephraim Benayah Aswad (Bahasa Inggris, XII Bahasa 1)
Mariska Ellysabeth (Bahasa Jepang, XII Bahasa 1)
Sabdayagra Shalsabillah (Bahasa Jepang, XII Bahasa 1)
Yotaro Octaviadewa Prasetyo (Bahasa Jepang, XII Bahasa 1)
Audery Norine Fidela (Bahasa Inggris, XII IPS 2)
 
Penghargaan Non Akademik
Yossy Aditya Nugrah Juara 1 Septu roda tingkat nasional, juara E sepatu roda tingjat Internasional, dan Atlet ASian Game di Jakarta 2018.
 
Kartika Dwi Yantiningsih
Juara 1 lomba lompat jauh Kota Malang
Juara 3 lompat jauh 02SN Provinsi Jawa Timur.

Berita Terkait