Sekolah Berikan Apresiasi untuk Siswa Berprestasi


MALANG - Acara wisuda kelas 6 SD Muhammadiyah 4 Kota Malang dimeriahkan dengan aneka penampilan kreasi siswa. Salah satunya penampilan kelompok siswa yang tergabung dalam bela diri tapak suci.  Belasan siswa tampil atraktif di hadapan para undangan dengan kostum merah khas tapak suci.  
Meskipun masih tingkat sekolah dasar, para siswa berhasil menampilkan beberapa adegan menegangkan. Diantaranya ada sesi penampilan dengan menggunakan belati dan tongkat. Ditambah sesi tarung yang juga tak kalah menarik dipertontonkan.
Penampilan siswa ini membuat suasana pembukaan acara wisuda yang digelar di kampus 2 UIN Maliki Malang, Rabu (12/6) semakin meriah.  
Selain bela diri, penampilan seni memukau lainnya yang ditampilkan siswa antara lain tari tradisional, drama dan paduan suara. Penampilan siswa ini seakan menjadi penghargaan bagi kakak kelas mereka siswa kelas 6 yang tengah diwisuda.  
Usai acara pembuka dilanjutkan dengan parade wisudawan dan wisudawati untuk memberi hormat kepada orang tua dan para tamu undangan. Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris PDM Kota Malang, Majelis Pendidikan Dasar Menengah Muhammadiyah Kota Malang, Pengawas PAI dan Ketua PCM Kecaman Lowokwaru.
Pada acara tersebut diberikan penganugerahan kepada siswa-siswi berprestasi. Ada beberapa kategori prestasi yang dianugrahi penghargaan atau reward. Antara lain siswa-siswi terbaik USBK dan UNBK. Siswa-siswi berbudi pekerti, berjiwa sosial serta siswa-siswi yang rajin berpuasa dan tahajud.
Kepala SD Muhammadiyah 4 Hana Ayudah,  S.Pd mengungkapkan penghargaan tersebut merupakan apresiasi bagi siswa-siswi berprestasi di luar non akademik. Sekaligus penghargaan bagi siswa dengan karakter yang baik serta tekun beribadah.
“Kami perlu memberikan penghargaan dari setiap upaya yang anak-anak lakukan. Termasuk di bidang karakter untuk mengimbangi akademik mereka,” katanya kepada Malang Post.  
Sementara itu, Sekretaris Dikdasmen Muhammadiyah Kota Malang Sa'adi Sidik, M. Pd, mengatakan, mempunyai anak-anak yang saleh dan salehan merupakan dambaan setiap orang tua. Ia pun mengapresiasi jerih payah guru SD Muhammadiyah 4 yang selama membantu orang tua untuk mencapai impiannya tersebut.  “Maka bersyukurlah anda sebagai orang tua yang putra putrinya berada di SD Muhammadiyah 4. Satu sekolah yang mengajarkan syariat sesuai tuntunan agama Islam,” ingkapnya. (imm/oci)

Berita Lainnya :