Pengobatan Gratis, Warga Antusias Program Kerja KKN 97 UMM

 
MALANG - Program kerja pengobatan gratis yang dilakukan mahasiswa KKN Kelompok 97 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memberikan dampak positif bagi warga Desa Plandi, Kecamatan Wonosari. 
Banyak lansia yang mulai menjalankan program sehat, usai mengikuti pengobatan gratis, Senin (23/7) lalu.
“Program kami memang lebih menekankan kesehatan pada lansia,” ungkap Koordinator Desa Kelompok 97 UMM, Ahmad Zainul Roziqin.
“Sehingga menurut kami, kesehatan bagi masyarakat desa bisa merata,” lanjutnya. Ia juga mengungkapkan, keluarga lansia sendiri juga dapat merawat dan memberikan program sehat, sesuai dengan pengobatan gratis yang dilakukan.
Dibawah binaan dosen pembimbing lapangan, Dra Siti Nurhasanah M.Si, pengobatan gratis tersebut melibatkan anggota kelompok divisi kesehatan dan mendatang dokter dari UMM. Menurut Zain, panggilannya, sudah 100 lansia yang mengikuti pengobatan gratis ini. 
“Kami sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan KKN 97 UMM kepada warga desa,” ujar Kepala Desa Plandi, Ngadiman.
Ia menambahkan, sejak program kerja dilaksanakan, banyaknya lansia yang mulai terlihat berjalan-jalan di pagi hari.
“Arahan mahasiswa KKN 97 UMM memang meminta kepada keluarga lansia agar hidup lebih sehat. Sepertinya dengan jalan pagi di sekitar rumah, agar tetap menjaga kebugaran. Keluarga lansia bisa mengikuti arahan para mahasiswa,” tandasnya. (sir/mar)

Berita Lainnya :