Mahasiswa Ilkom FISIP Unmer Belajar PR di Otsuka


MALANG - Untuk meningkatkan wawasan dan pengalaman, sejumlah mahasiswa semester dua Program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Merdeka (Unmer) Malang melakukan kunjungan ke PT Amerta Indah , Kejayan Pasuruan Kamis (4/7) lalu.

Dosen Public Relations, Dra. Christiana Sahertian, MM mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat mengetahui dan membuka wawasan sebuah perusahaan, terutama hal yang terkait dengan manajemen dan strategi public relations.
“Suatu hal kebahagiaan bagi para mahasiswa kami mendapatkan kesempatan mengikuti rangkaian kegiatan edukasi pembelajaran yang menarik, melalui pengetahuan inovatif dan interaktif dalam Explorer Theater yang berada dalam Divisi Corporate Communication Executive,” ujar Dosen yang akrab di sapa Christin kepada Malang Post.
Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui ruang lingkup profesi sebagai Public Relations dalam suatu perusahaan salah satunya PT Amerta Indah Otsuka.
“Mahasiswa Ilmu Komunikasi harus mengenal mengenal peran sebagai Public Relations dalam sebuah perusahaan, dan dalam kesempatan ini mahasiswa bertatap muka langsung dengan Communications Executive Corporate Otsuka,” tambahnya.
Corporate Communications Executive Aditya Permatasari yang menyambut rombongan dalam paparannya menyampaikan, filosofi dari Otsuka, yakni “Otsuka-people creating new products for better health worldwide”. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada mahasiswa dan masyarakat Indonesia mengenai pentingnya ion tubuh untuk kesehatan yang lebih baik.
“PT Amerta Indah Otsuka memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bidang Pendidikan, Lingkungan dan Kesehatan,” tuturnya saat memberikan pengetahuan di Diversity Hall.
Selain itu Ia menambahkan, PT Amerta Indah Otsuka selalu membangun media relation guna untuk Hubungan dengan media massa.
“Kami salah satu bagian dari praktisi PR yang dikenal dengan sebutan Media Relations. Karena media relations mendukung strategi praktisi PR, oleh karena itu kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang penting untuk dilakukan praktisi PR,” jelasnya.
Terdapat 130 mahasiswa ilmu komunikasi semester dua mengikuti kegiatan ini. Dan kegiatan ini merupakan sebagai acuan untuk pandangan sebagaimana mahasiswa nanti magang ataupun bekerja dilapangan.
Diakhir acara, mahasiswa mengikuti agenda di Kebun Raya Purwodadi. Di sini dosen memberikan paparan kepada mahasiswa hasil dan tujuan dari Otsuka. Dan selanjutnya melakukan kegiatan bermain yang menyenangkan untuk refresing pikiran. (mp4/sir/oci)

Berita Lainnya :