25 Kampus Amerika Serikat Promosi di Malang

 
MALANG - Pameran pendidikan Education USA tahun keempat resmi dibuka di Dome UMM, kemarin. Ribuan pengunjung langsung mengelilingi 25 booth universitas ternama di Amerika baik negeri maupun swasta. Tentu saja banyak dari berbagai lulusan yang beramai-ramai datang mencari tahu dan menyimpan brosur dari universitas pilihannya.
“Saya mau lihat-lihat dulu, siapa tahu ada universitas di Amerika yang juga memiliki jurusan teknologi pangan juga,” ujar salah satu pengunjung, Elvina Wulandari kepada Malang Post.
Perguruan tinggi yang berpameran diantaranya Arizona State University, Marymount University, Michigan State University, Pennsylvania State University, University of Colorado dan New York University.
Secara spesial, Konsul Jenderal AS untuk Indonesia Timur Mark McGovern turut merasakan antusiasme pengunjung yang hadir. Pertama kali datang ke Malang, Mark sangat berkesan dan bersemangat untuk terus menyelenggarakan pameran pendidikan di Indonesia. 
“Setiap universitas di Amerika punya banyak program yang membantu untuk mengembangkan kompetensi bagus di Indonesia. Terlebih pendidikan begitu penting bagi kemitraan strategis Amerika Serikat dan Indonesia,” beber Mark.
Hampir 9.000 mahasiswa Indonesia yang kuliah di Amerika Serikat. Sementara mahasiswa China jumlahnya mencapai 100 ribu orang d Amerika. Disana juga menyediakan banyak program mulai dari sains dan teknologi, ilmu komputer, bahasa Inggris, dan ilmu Politik. 
“Banyak mahasiswa Indonesia yang bermutu dan berkesempatan kuliah di Amerika. Kami juga punya target 20 ribu mahasiswa,” tambah Christine Getaler, Kahumas Konsul Jenderal AS. 
Sementara itu, Wakil Rektor 1 UMM, Dr Syamsul Arifin MSi, event pameran ini tentu memberi kesempatan pada mahasiswa dan dosen dari berbagai perguruan tinggi di kota Malang. Di Amerika telah diketahui banyak kampus high standar yang tentu menjadi pilihan. 
“Kami terus mendorong mahasiswa maupun dosen untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dengan studi lanjut ke luar negeri,” imbuh Syamsul. (ita/oci) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :