Jaycee John, Jakmania dan Kandang Singa


 
Perburuan striker asing Arema berakhir tragis. Demikian, untuk menggambarkan ketidakberuntungan tim Singo Edan mendapatkan striker asal Bahrain, Jaycee John. Striker yang digadang-gadang sebagai pembelian termahal itu, gagal terwujud di detik terakhir, batas pendafataran pemain baru, Kamis (2/8) malam.
Striker yang kabarnya bernilai kontrak Rp 10 miliar untuk satu setengah musim kompetisi itu, tak kunjung datang. Padahal nilai kontrak sudah disepakati, dan fasilitas dari Arema sudah disiapkan. Si John memilih tak datang, meski surat keluar dari klubnya yang lama sudah ada. Belum jelas alasannya tak jadi bergabung dengan Arema.
Sementara Aremania sudah terlanjur menyampaikan welcome, alias selamat datang di akun instagram milik John ini. Termasuk Arema, juga terlanjur mempercayai pemain ini, hingga tak ada alternatif striker asing lainnya. Meski sempat ditawari beberapa nama striker Asia, Arema sudah oke dengan John, dan tinggal menunggu kedatangannya.
Bahkan Malang Post juga terlanjur yakin, John adalah striker pilihan Arema. Hingga 30 menit jelang akhir pendaftaran pemain baru, Kamis (2/8) pukul 11.30 WIB, masih John. Namun akhirnya, dari hasil olah informasi serta insting yang ada, diputuskan judul Malang Post edisi Jumat (3/8) kami ganti: Bukan Jaycee John. Meski judul ini dibuat dengan sedikit keraguan.
Bagaimana jika ternyata Jaycee John? Dan akhirnya manajemen Arema menjawab semua. Pilihan memang Jaycee John, tapi ada kendala yang membuatnya batal bergabung. Begitulah drama perburuan striker asing Arema berakhir. Arema harus menyelesaikan putaran kedua ini tanpa striker asing, alias mengandalkan striker lokal yang ada, termasuk lawan Persija, malam ini.
 
***
Belum terbayangkan, kehebatan tim Arema, jika berhasil mendatangkan striker asing sekelas Jaycee John. Meski juga ada yang meragukan, namun striker asal Nigeria berpaspor Bahrain itu bakal jadi daya tarik tersendiri. Apalagi jika bisa langsung diturunkan lawan Persija di Stadion Kanjuruhan, malam ini. Setidaknya untuk diperkenalkan pada Aremania, luar biasa.
Momen yang tepat, sebenarnya. Bahkan, tingginya animo Aremania untuk hadir di Kanjuruhan malam ini, tak lepas dari rasa penasaran mereka pada performa tim Arema, pesca pembenahan yang dilakukan pelatih Milan Petrovic. Serta Aremania ingin melihat langsung penampilan sederet pemain baru Arema di putaran kedua ini. Termasuk sebenarnya ingin lihat striker asing baru. 
Terlepas itu, faktor lawan Persija dan hadirnya Jakmania, adalah alasan utama.  Stadion Kanjuruhan bakal full house, alias penuh sesak. Selain kehadiran Aremania sebagai suporter tuan rumah, hadir juga Jakmania. Tidak tanggung-tanggung, diperkirakan sampai 9 ribu Jakmania bakal hadir. Dukungan yang luar biasa, untuk tim tamu yang berlaga di Kanjuruhan.

Berita Terkait

Berita Lainnya :