Senamers Bersedekah, Santuni Panti Asuhan


MALANG - Menyambut bulan suci Ramadan, suasana senam rampal bersama Kodim 0833 Kota Malang berbeda, Minggu (5/5). Jika hari-hari biasa, senam langsung dibuka dengan gerakan pemanasan. Kali ini, dibuka dengan bacaan ayat suci Al-Quran lengkap dengan lantunan doa.
Selain itu, para senamers memberikan santunan kepada Panti Asuhan Mawaddah Warahmah, berupa uang tunai yang berhasil terkumpul. Setiap minggunya, senamers mengumpulkan uang untuk sedekah.
"Terima kasih kepada anggota senam Rampal yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak kami. Mudah-mudahan menjadi berkah," terang salah satu perwakilan Panti Asuhan Mawaddah Warahmah, Nurul Farida Islami.
Saat itu, suasana kemudian berubah menjadi haru dan syahdu. Kemudian, Direktur Malang Post, Sudarno Seman mengajak para senamers untuk rajin bersedekah. "Mereka mengingatkan kita untuk selalu bersyukur. Jangan lupa membagikan rezeki. Ini salah satu bekal kita menuju surga Allah," ujar Sudarno.
Pada kesempatan tersebut, Sudarno juga mengajak senamers untuk bersemangat menjalankan ibadah puasa. "Besok (hari ini, red) merupakan pembuka puasa. Mudah-mudahan ibadahnya lancar," kata dia.
Sekitar pukul 07.15, senam Rampal pun dimulai seperti biasanya. Diawali dengan gerakan pemanasan hingga pendinginan. Suasana senam pun semakin meriah dengan hadirnya instruktur senam andalan, yakno Ellen dan Sugeng Bahenol.
Selama bulan Ramadan, senam rampal libur selama satu bulan. Setelah lebara nanti, senamers akan kembali dipandu oleh instruktur senam dan alunan lagu zumba yang membangkitkan semangat setiap Minggu pagi.(tea/lim)

Berita Lainnya :