Senam Rampal Makin Jadi Daya Tarik


MALANG - Senam Malang Post dengan Kodim O833 Kota Malang yang berlangsung di Lapangan Rampal, tetap menjadi daya tarik utama masyarakat di kota pendidikan ini setiap Minggu pagi. Hal itu terlihat, ketika gelaran senam dengan koordinator Direktur Malantg Post, Sudarno Seman, selalu diikuti oleh ribuan peserta. Termasuk Minggu (23/9) pagi kemarin. Ribuan orang pun asyik menikmati senam dengan iringan lagu-lagu yang sedang hits, salah satunya Aisyah.
Senam Rampal kemarin, dipimpin dua instruktur, Sugeng Bahenol dan Giri. Mereka berdua secara bergantian memberikan komando, setelah sebelumnya Koordinator Sudarno Seman membuka kegiatan senam yang kali ini berada di area lapangan basket dan lapangan voli.
Sekitar pukul 06.15 WIB, Sudarno sudah mulai menyapa para senamers yang berdatangan. "Selamat pagi Rampal, siap senam bersama Malang Post pagi ini?" sapa Sudarno.
Suara tersebut mendapatkan respon dari senamers yang hadir. Mereka yang berada di area parkir pun lantas mendekat, mengambil posisi dan mengatur jarak dengan senamers lainnya.
Setelah itu, giliran instruktur yang mengambil alih komando untuk senam. Mulai dari gerakan pemanasan, aerobik hingga pendinginan. Senam dengan dress code full colour itu pun terlihat meriah, karena antusias dari para peserta yang hadir. Selain itu, instruktur piawai dalam mengajak semua yang hadir dalam menikmati setiap gerakan senam. "Sekarang waktunya lagu yang hits. Rampal, mana suaranya?," teriak Sugeng Bahenol.
Dia terus berteriak sampai para senamers benar-benar kompak dan lantang menjawab pertanyaan tersebut. "Yang mau sehat, yang mau segar dan bugar, ayo semuanya bergerak," ajar dia.
Iringan musik remix, terlihat dinikmati oleh berbagai kalangan senamers. Mulai dari remaja, pemuda hingga orang dewasa, larut dalam olahraga pagi. "Saya sering kesini, memang sudah agenda setiap minggu untuk ikut senam Rampal," ujar Feni, salah satu senamers dari Blimbing yang mengakui sering mengikuti senam.
Menurut dia, setelah senam, dia bisa melanjutkan olahraga pagi seperti jogging. Ia mengakui, selain senam yang sering menghadirkan kejutan dari para instruktur dan terkadang ada hadiah, dia ikuti karena tempat yang strategi. "Setelah senam, saya bisa lanjut olahraga. Jadi banyak manfaatnya," tambahnya.
Senam berakhir pukul 08.00 WIB, dan pekan depan, dresscode Senam Rampal masih tetap full colour. (ley/udi)

Berita Terkait