Cuaca Panas, Ribuan Senamers Makin Semangat

 
MALANG – Warna merah identik dengan semangat membara, pun demikian yang ditunjukkan ribuan senamers pada Rampal yang digelar Malang Post bersama Kodim 0833Kota Malang di Lapangan Rampal, Minggu (6/5), kemarin. Teriknya matahari tak menghalangi senamers untuk tetap energik menirukan setiap gerakan instruktur.
Senam yang dipandu instruktur kawakan, Sugeng Bahenol ini dibuka dengan gerakan yang diiringi lagu satu atau dua. Ribuan senamers sangat bersemangat menggerakkan seluruh badannya meskipun cuaca lebih panas dari biasanya.
“Karena hari ini panas sekali, jadi yang kami berikan tadi hanya pembentukan-pembentukan saja, aerobic low impact dan aerobik dangdut, namun dengan benturan-benturan ringan,” ujar Sugeng.
Senam aerobic low impact ini memiliki ciri khasnya, yakni salah satu kaki selalu berada dan menapak di tanah setiap saat. Gerakannya pun beragam, salah satu yang diinstruksikan Sugeng Bahenol yakni menggunakan pergantian kaki kiri dan kanan tergolong cepat. Ada gerakan ke kanan, melangkahkan kaki ke belakang secara menyilang. 
Namun senamers sepertinya sudah terbiasa dengan gerakan semacam ini, bahkan peserta yang mayoritas ibu-ibu muda ini tak kualahan mengikutinya.
Sesuai dengan dresscode yang dipakai, bertemakan merah tetap sehat dan semangat ribuan senamers tidak ada yang loyo mengikuti gerakan Sugeng Bahenol di atas panggung. Terlebih saat dipandu lagu Bojoku Galak, senamers semakin antusias menggerakkan badannya meski keringat bercucuran.
“Hari ini dari yang mulai adem, anget, hingga panas kami sesuaikan gerakannya, waktu sudah panas kami berikan lagu rileks dan gerakan ringan untuk pendinginannya,” ujarnya.
Senam Malang Post akan menyapa pada Minggu berikutnya dengan dresscode warna biru. Tentunya akan banyak gerakan energik lainnya yang akan disuguhkan Sugeng Bahenol dan tim. (mg7/jon)

Berita Lainnya :