Aktivitas Rendah, Awas Penyakit Mengintai


 
MALANG - PT Prima Medika Laboratories mengajak masyarakat memulai gaya hidup sehat dengan agenda roadshow. Malang menjadi kota ke-7 dalam agenda roadshow ke sejumlah kota besar itu. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang belum memahami arti pentingnya kesehatan.
Dewasa ini, masyarakat dalam melakukan pekerjaan telah banyak dibantu oleh perkembangan teknologi. Hal ini menyebabkan kurangnya aktivitas yang dilakukan sehingga kualitas kesehatanpun menurun. Selain itu, pola pikir dan kebiasaan masyarakat Indonesia yang selalu mengutamakan makan nasi atau karbohidrat. Protein dan lemak justru terlupakan, padahal ketiga unsur tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh.
"Zaman sekarang, orang semakin sedikit beraktivitas. Misal untuk beli makan, sudah ada aplikasi jadi tidak perlu repot keluar rumah. Aktivitas yang sedikit, namun mengonsumsi karbo tinggi tanpa diimbangi dengan protein, lemak, dan juga aktivitas. Ini yang mengakibatkan timbulnya masalah kesehatan," papar Senior General Manager PT Prima Medika Laboratories, Daniel Thian.
Memelihara kesehatan memang harus dimulai sejak muda. Pria berkacamata tersebut menjelaskan, bahwa kini banyak anak muda mengalami gejala-gejala penyakit yang biasanya dialami oleh para orang tua.
Mulai dari diabetes, darah tinggi, kolestrol, dan lain sebagainya. Hal tersebut dikarena banyak generasi muda yang menyepelekan pola hidup sehat. PT Prima Medika Laboratories melalui kegiatan roadshownya ingin mengedukasi dan mengajak generasi muda untuk lebih memerhatikan kesehatan mereka. 
Selain mengedukasi pola hidup sehat, PT Prima Medika juga memperkenalkan salah satu produknya yang mengandung albumin. Albumin ini sangat diperlukan oleh tubuh untuk mengangkut zat-zat nutrisi penting keseluruh tubuh. Dalam kondisi sakit, albumin ini berguna dalam mempercepat proses penyembuhan.
Albumin itu sendiri dapat diperoleh dengan mengkonsumsi protein yang cukup. Menurut Daniel, unsur yang harus diperhatikan dan dibutuhkan dalam tubuh bukan hanya karbohidrat yang terkandung dalam nasi saja tetapi juga protein, dan lemak dengan komposisi yang seimbang dan disertai dengan aktifitas yang cukup. (ae5/adv/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :