Tiga Shio Paling Beruntung di Tahun Babi Tanah


MALANG - Tiga shio harus esktra hati-hati di Tahun Babi Tanah. Ahli Feng Shui, Drs Hariadi mengatakan, tiga shio yang wajib hati-hati yakni Shio Ular, Macan dan Kera. Sedangkan
shio yang memiliki unsur air yang paling beruntung.
"Secara umum (Shio Ular, Macan dan Kera) memang tidak terlalu bagus. Mereka tidak boleh semaunya sendiri dalam melakukan sesuatu," kata Hariadi tentang peruntungan shio di Tahun Babi Tanah.  
Ia mengungkapkan, Babi merupakan urutan ke 12 dalam zodiak Cina. "Bagi shio yang memiliki perbedaan tiga hingga enam tahun harus hati-hati," terang dia ketika dihubungi Malang Post.
Dia mengurai, untuk Shio Ular, identik denga unsur api yang cenderung berseberangan dengan Babi yang berasal dari unsur air. "Kalau dilihat dari unsurnya, air dan api tidak pernah cocok. Jadi, jangan terlalu banyak bergerak sendiri," kata dia.
Sementara untuk Macan dan Kera, berasal dari unsur logam. "Kalau berhadapan dengan air, lama-lama juga habis. Jadi harus menunggu dan menahan diri," kata dia.
Sedangkan untuk lainnya, yakni Kambing, Kuda dan Anjing memiliki peruntungan yang cukup bagus. "Shio lainnya cenderung bagus, asal tidak terlalu nafsu," jelasnya.
Lebih lanjut Hariadi menambahkan, shio yang tidak bertentangan dengan unsur air, yakni unsur kayu. Seperti Shio Kelinci, Kerbau dan Naga. "Secara umum, shio tersebut akan beruntung tahun ini. Sebab, unsurnya tidak bertentangan dengan Shio Babi," lanjut dia.
Namun, berbagai macam prediksi tersebut tidak bisa dijadikan patokan. Sebab, hal tersebut tergantung dari sisi pribadi masing-masing orang. "Kalau shio belum tentu, harus tahu pasti jam dan tanggal lahir orang itu. Baru bisa dihitung peruntungannya," tandas dia.
Untuk diketahui, dalam astrologi Tionghoa, shio merupakan zodiak yang memakai hewan-hewan untuk melambangkan tahun, bulan dan waktu. Pada dasarnya, nama hewan tersebut diambil untuk melambangkan 12 cabang bumi yang kemudian digabung bersama lima unsur membentuk 1 periode 60 tahun. (tea/van)