Peringati Hari Pers, Imawan Kenalkan INN


MALANG - Momen menarik Sabtu (9/2) malam. Keluarga besar Indonesia News Network (INN) makan Duren bareng di Hall Kantor Malang Post. Momen makan Duren bareng ini special, karena menjadi momen perkenalan INN yang terdiri dari berbagai media seluruh Indonesia. Malang Post pun akan segera bergabung.
Founder INN, Imawan Mashuri menjelaskan, momen ini menjadi bagian saling kenal dan saling sayang satu keluarga besar INN. "Ada organisasi baru, tapi wajah wajah lama. INN ya" ungkap Imawan.
Imawan pun mengungkapkan kebanggaannya kepada Malang Post. Pria berkacamata ini mengungkapkan jika Malang Post sudah menjadi koran nomor satu di Malang Raya. Padahal dulu sempat tidak bertahan.
Hal ini diungkapkan dihadapan seluruh perwakilan grup media INN yang hadir tadi malam. Diantaranya Luwuk Post, Gorontalo Post, Jateng Pos, Malut Pos hingga Harian Manado. "Nah ini makanya saya bawa teman teman ke sini. Ya inilah kita sama-sama mengakselerasi pertumbuhan media bersama sama," tegas Imawan yang kemudian melahap Durian bersama Dirut Malang Post Juniarno Djoko Purwanto dan Direktur Malang Post Sudarno Seman.
Dalam kesempatan ini pun sangat santai berjalan. Satu per satu yang berada dalam ruangan memperkenalkan dirinya masing-masing. Aroma Durian yang berasal dari event Malang Post yakni Pesta Mendem Duren pun kian menyeruak.
Dalam pertemuan tersebut, Imawan memberikan penjelasan terkait Hari Pers Nasional. Terlebih kaitanya dengan keberlangsungan hidup media cetak. "Dunia cetak akan pada titik pada trust (kepercayaan, red). Entah berapa lama kehidupan cepat tapi habitnya gak mungkin hilang. Ini mengapa kita jangan pernah berkecil hati. Manfaatkan digitalisasi ini," ujar Imawan.
Dirut Malang Post, Juniarno Djoko Purwanto mengapresiasi kedatangan kawan kawan INN itu. Sebagai keluarga besar, Malang Post akan terus berusaha memajukan industri media cetak yang lebih valuable dan kreatif. "Tentu kami semua disini terus berusaha maju, semakin kreatif dan memanfaatkan teknologi untuk berkembang. Kota Malang selalu butuh media yang kreatif dan kuat," tegasnya.
Kunjungan INN ke Malang Post diakhiri dengan manis. Satu sama lain saling berbaur dan membagikan cerita koran dan medianya masing-masing. Bak keluarga Durian yang disediakan pun dilahap bersama sama. (ica/udi)