Truk Angkut Batu Timpa Rumah



BATU - Truk bermuatan batu terguling menimpa rumah milik Bawon Wijiningsih, 43, di Jalan Anjasmoro, Dusun Payan Bawah, Desa Punten RT 3 RW VII, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu pukul 12.30 WIB Jumat (10/8). Truk dengan Nopol N 8241 DG yang dikemudikan Agus Doni Damara, 23, asal Dusun Mboros, Desa Beringin, Wajak, Kabupaten Malang itu terguling karena mengalami cross jount atau as truk patah.
Agus menjelaskan jika dirinya bersama kernet Bahrul Ulum, 20, sedang mengantarkan batu dari Lumajang untuk diantar di ke Desa Punten. Namun saat melewati jalan menanjak, truk yang dikendarainya mengalami cross jount atau as patah. Akibatnya, truk berjalan mundur dan menimpa rumah Bawon yang berada lima meter di bawahnya.
"Saat peristiwa terjadi kami berada di jalan menanjak. Namun saat itu pula truk mengalami patah as bawah, sehingga berjalan mundur. Melihat itu saya panik tak bisa mengendalikan truk. Sedangkan kernet saya langsung turun untuk mencoba mengganjal ban namun gagal," ujar Agus kepada Malang Post.
Beruntung, lanjut dia, saat peristiwa terjadi kondisi jalan sedang sepi. Saat truk berjalan ke belakang langsung menimpa kamar rumah milik Bawon.
Sementara itu, Bawon mengatakan saat truk menimpa sebagian rumahnya, ia bersama tiga orang di dalam rumah. Yakni dirinya dan  suaminya Ruslan, 48, sedang menonton tv di ruang tengah. Sedangkan anaknya Deni Kristanto, 24, sedang tidur di kamar yang tertimpa truk.
"Bruuaakk, suara keras tiba-tiba mengagetkan saya. Saat itu juga saya langsung beranjak dan melihat kamar anak saya telah hancur tertimpa truk," papar Bawon.
Melihat kejadian tersebut, dirinya langsung lemas seketika karena takut jika terjadi hal yang tak diinginkan menimpa anaknya. "Setelah itu warga langsung datang beramai-ramai membantu menolong anak saya yang tertimpa runtuhan dan mengeluarkan supir truk," imbuh Bawon.
Sedangkan Deni Kristanto yang sedang tidur di kamar itu tertimpa runtuhan tembok dan mengalami luka ringan bagian kaki dan kepalanya. Kemudian oleh warga langsung dilarikan di RS terdekat.
Akibat dari peristiwa itu, rumah bagian belakang yang terdiri dari kamar dan tempat parkir mengalami kerusakan parah. Tiga sepeda motor ikut tertimpa dan satu mesin cuci. Sedangkan untuk total kerugian masih belum bisa ditaksir oleh pihak kepolisian. (eri/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :