Tabrak Pilar Flyover di Kotalama, Panitia RAJA UB Tewas


MALANG - Seorang mahasiswa, Inggrid Alfina Lasut, 19,  merenggang nyawa akibat kecelakaan yang terjadi di kawasan Jalan Laksamana Martadinata, Kota Malang, Selasa (13/8) malam. Mahasiswi semester 3 prodi Biologi FMIPA UB itu tewas setelah mengalami kecelakaan tunggal, menabrak pilar flyover di kawasan Kotalama.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 22.00, gadis asal Perum Cempaka Putih Kecamatan Kedungkandang tersebut melintas di bawah flyover. Korban mengendarai motor scoopy N 2446 ABT melintas dari arah utara menuju ke selatan. Sampai di lokasi kejadian, korban tiba-tiba kehilangan kendali dan menabrak pilar flyover.
“Dalam kecelakaan tersebut, korban kurang berhati-hati dalam berkendara serta tidak waspada depan. Sehingga haluan terlalu ke kanan dan menabrak pilar jembatan layang itu,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Malang Kota Ipda Deddy Catur.
Akibat kecelakaan tersebut, lanjut Deddy, korban mengalami luka dan langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. “Kemudian, petugas kepolisian melakukan evakuasi dan membawa jenazah korban ke kamar jenazah RSSA Malang,” jelas dia.
Selain itu, pihak kepolisian juga sudah mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban. Polisi masih melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap peristiwa tersebut. “Tim kami sudah melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi,” tandas dia.
Presiden Eksekutif Mahasiswa (EM) Universitas Brawijaya (UB) Malang, Bakti Nusa Azzam ketika dikonfirmasi membenarkan kalau korban merupakan mahasiswi semester 3 Prodi Biologi FMIPA UB. Korban juga  merupakan salah satu panitia Rangkaian Acara Jelajah Almamater Brawijaya (RAJA UB) angkatan tahun 2019. "Inggrid adalah anggota panitia divisi DDM (Dekorasi Dokumentasi Multimedia) dengan venue di GOR Pertamina," ungkap Bakti Nusa Azzam.
Menurutnya, pada Rabu (14/8) pagi, jenazah korban sudah dimakamkan oleh keluarganya. Pihaknya turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa korban. "Kami semua mendoakan almarhum. Untuk tugasnya di kepanitian Raja Brawijaya sebenarnya sudah selesai. Karena pada hari kedua Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru UB sudah bergeser di fakultas-fakultas sampai Kamis (15/8) hari ini," tambahnya.(tea/mg3/lim)

Berita Terkait